JAKARTA - Lingkungan pendidikan yang mampu menumbuhkan kreatifitas dan inovasi adalah salah satu faktor penentu melahirkan pendidikan berkualitas. Hal itulah yang disadari benar oleh Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).


Salah satu cara yang dilakukan Universitas Moestopo adalah dengan melakukan peningkatan kualitas lingkungan dengan menghadirkan Taman Kreatif dan Inovatif.


Menurut Prof. Dr. Budiharjo, M.Si, konsep taman kreatif dan inovatif yang ada di Universitas Moestopo merupakan salah satu pendekatan yang menarik untuk menciptakan lingkungan yang mendukung kolaborasi, inspirasi, dan pengembangan ide-ide baru. 


"Taman kreatif dan inovatif adalah ruang yang didesain untuk merangsang pemikiran kreatif, kolaborasi, dan inovasi. Tujuan utamanya adalah menciptakan atmosfer yang menginspirasi dan mendorong individu atau kelompok untuk mengembangkan ide-ide baru," jelas Prof. Budiharjo.


Tak hanya itu, sebagai kampus yang terus beradaptasi terhadap perkembangan zaman, Universitas Moestopo pun sadar bila saat ini podcast telah menjadi medium yang sangat populer untuk berbagi informasi, cerita, dan ide-ide di era digital. 


"Universitas Moestopo mengakui potensi besar yang dimiliki podcast dalam menciptakan konten yang mendalam, informatif, dan terhubung secara emosional dengan pendengar, karena itu, adanya ruang podcast yang inovatif dan inspiratif di Kampus Merah Putih dapat menjadi langkah yang menarik," tambah Ketua Pengurus Yayasan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Yayasan UPDM), Dr. RM. H. Hermanto, JM, SKG, drg, MM.

Related Post