Kunjungan Universitas Moestopo ke Kanwil DJP Jakarta Pusat: Kolaborasi untuk Pemberdayaan UMKM - Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

JAKARTA – Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Pusat menerima kunjungan dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Moestopo, F.X. Sugiyanto, beserta staf pada 24 Oktober 2023. 


Pertemuan ini berlangsung di ruang tamu Kanwil DJP Jakarta Pusat, di mana Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Jakarta Pusat, N. Marolop S., dan Kepala Seksi Kerjasama dan Humas, Azwir, serta staf mereka menyambut perwakilan dari Tax Center Universitas Moestopo.


Pertemuan ini bertujuan untuk membahas strategi dalam meningkatkan peran dan fungsi Tax Center Universitas Moestopo dalam pembinaan dan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Diskusi ini juga merancang kegiatan Business Development Services (BDS) yang akan melibatkan kantor pajak di wilayah Jakarta Pusat.


Dalam pertemuan ini, dibahas berbagai cara untuk memperkuat kolaborasi antara Kanwil DJP Jakarta Pusat dan Tax Center Universitas Moestopo. Salah satu fokus utama adalah bagaimana Tax Center dapat berperan lebih aktif dalam memberikan edukasi dan bantuan teknis kepada UMKM, sehingga mereka dapat memahami dan memenuhi kewajiban perpajakan mereka dengan lebih baik. Selain itu, kegiatan BDS diharapkan dapat memberikan dukungan yang komprehensif bagi pengembangan bisnis UMKM.


Kanwil DJP Jakarta Pusat menyatakan komitmennya untuk mendukung dan membantu setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Tax Center Universitas Moestopo. Dukungan ini mencakup penyediaan sumber daya, keahlian, dan fasilitas yang dibutuhkan untuk memastikan bahwa program-program pemberdayaan UMKM dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang maksimal.


Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Jakarta Pusat, N. Marolop S., menyampaikan bahwa kolaborasi ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi UMKM di Jakarta Pusat. 


“Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari Universitas Moestopo melalui Tax Center mereka. Kami yakin, dengan sinergi yang kuat antara dunia akademis dan otoritas pajak, kita bisa mendorong pertumbuhan UMKM yang lebih baik dan berkelanjutan,” ujarnya.


F.X. Sugiyanto, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Moestopo, juga menyatakan optimismenya terhadap kolaborasi ini. 


“Kami berharap, melalui kerjasama dengan Kanwil DJP Jakarta Pusat, Tax Center Universitas Moestopo dapat berkontribusi lebih besar dalam mendukung UMKM di Jakarta. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya.


Pertemuan ini merupakan langkah awal dari serangkaian kegiatan yang direncanakan untuk memperkuat pemberdayaan UMKM di Jakarta Pusat. Kanwil DJP Jakarta Pusat dan Universitas Moestopo melalui Tax Center-nya siap bekerja sama demi kemajuan ekonomi lokal dan peningkatan kesadaran perpajakan di kalangan pelaku usaha kecil dan menengah.

Related Post