Pascasarjana Universitas Moestopo Siap Raih ISO 9001:2015 untuk Peningkatan Sistem Manajemen Mutu - Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

JAKARTA - Sebagai lembaga pendidikan tinggi tingkat lanjut, Program Pascasarjana Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) memiliki tanggung jawab besar dalam menyediakan pendidikan berkualitas tinggi. 


Untuk memastikan keunggulan ini, PPs Universitas Moestopo pun semakin menguatkan komitmennya dengan mengincar sertifikasi ISO 9001:2015 untuk Sistem Manajemen Mutu. Langkah ini bukan hanya sekadar pengakuan internasional, tetapi juga menunjukkan keseriusan dalam memberikan layanan pendidikan terbaik.


Sebagai informasi, ISO 9001:2015 adalah standar internasional yang menetapkan persyaratan untuk Sistem Manajemen Mutu (Quality Management System/QMS). Standar ini memberikan kerangka kerja untuk organisasi dalam mengelola proses bisnis mereka, memastikan kepuasan pelanggan, dan terus-menerus meningkatkan kinerja mereka.


"Pencapaian sertifikasi ISO 9001:2015 akan membawa manfaat jangka panjang bagi PPs Universitas Moestopo. Selain meningkatkan reputasi dan kepercayaan, langkah ini juga akan memberikan dasar yang kuat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian," kata Rektor Universitas Moestopo, Prof. Dr. Budiharjo, M.Si.


Dengan demikian, lanjutnya, PPs Universitas Moestopo tidak hanya akan menjadi pusat pendidikan tinggi yang unggul secara nasional, tetapi juga diakui di tingkat internasional.


Sementara itu, Direktur PPs Universitas Moestopo, Prof. Dr. Triyuni Soemartono, M.M., menjelaskan jika dengan penerapan standar ISO 9001:2015 ini, PPs Universitas Moestopo menegaskan komitmennya untuk memberikan pendidikan tinggi yang berkualitas, menciptakan lulusan yang siap menghadapi tantangan global, dan berkontribusi pada kemajuan ilmiah dan sosial. 


"Melalui perjalanan menuju ISO 9001:2015, PPs Universitas Moestopo membuktikan bahwa mutu bukan hanya tujuan, tetapi juga sebuah budaya yang ditanamkan dalam setiap aspek kegiatannya," tegasnya.


Dan untuk mencapai standar ISO 9001:2015 tersebut, PPs Universitas Moestopo akan melaksanakan audit ISO 9001:2015 pada tahap Suveillance I dari Intertek. Ruang lingkup audit pada tahap ini akan meliputi Prodi Magister Manajemen, Magister Administrasi Publik, dan Magister Ilmu Komunikasi yang semuanya memegang Akreditasi A dan Unggul. Tak lupa, Prodi Doktor Administrasi Publik pun akan pula dilibatkan pada kesempatan ini.


"ISO 9001:2015 adalah standar internasional yang diakui secara luas. Pencapaian sertifikasi ini akan meningkatkan reputasi PPs Universitas Moestopo, membuatnya lebih menarik bagi mahasiswa lokal dan internasional, serta memperkuat posisinya dalam persaingan global," pungkas Prof. Triyuni.

Related Post