JAKARTA - Saat ini Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) telah menjelma menjadi salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia. Di tengah kebesarannya tersebut, ada jasa seorang wanita tangguh bernama Almh Hj. R.A. Soepartien Moestopo.


Almh Hj. R.A. Soepartien Moestopo atau biasa di sapa Bu Moes adalah istri tercinta dari Mayor Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. Moestopo. Keduanya pada 1962 mendirikan Yayasan Universitas Prof. Dr. Moestopo yang saat ini memiliki Universitas Moestopo dan SMK Kesehatan Prof. Dr. Moestopo.


Wakil Rektor I Universitas Moestopo, Brigjen Pol (P) Dr. Drs. Muh Elia Wasono Mastoko, SH.,M.M mengatakan bahwa wanita kelahiran 22 September 1922 tersebut memiliki jasa yang sangat besar dan semangat yang harus terus dikobarkan.


"Perjuangan dan semangat Almh Hj. R.A. Soepartien Moestopo memberi banyak inspirasi bagi kita. Kini saatnya kita bisa mengikuti jejak beliau untuk memperkuat mental, meningkatkan sikap, dan selalu berpikir positif," kata Dr. Mastoko pada Haul ke-5 Almh Hj. R.A. Soepartien Moestopo yang digelar pada 7 Desember di Masjid Al Bani Moestopo.


Saat ini, semangat Almh Hj. R.A. Soepartien Moestopo telah melahirkan Universitas Moestopo yang telah memiliki berbagai fakultas seperti Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Teknik, dan Program Pascasarjana.


Universitas Moestopo pun telah menjelma menjadi salah satu universitas bergengsi di Indonesia dengan Akreditasi Unggul di hampir semua fakultasnya.


Bahkan, SMK Kesehatan Prof. Dr. Moestopo yang berada di Bogor pun juga mampu memberi kualitas pendidikan mumpuni bagi generasi penerus bangsa karena sudah mengantongi Akreditasi A.


Haul ke-5 Almh Hj. R.A. Soepartien Moestopo sendiri dihadiri oleh pimpinan, dosen, dan karyawan Universitas Moestopo dengan siraman rohani dari Ustaz Ahmad Jailani, LC., MA.

Related Post