Universitas Moestopo Latih Mahasiswa untuk Perkuat Personal Branding - Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

JAKARTA - Pada tanggal 31 Mei 2024, Nivea dan Guardian, bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMA AP) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), mengadakan acara bertema "Personal Branding: How to Make The Perfect First Impression". 


Acara ini berlangsung di Gedung FKG Universitas Moestopo di Bintaro dan menarik perhatian banyak mahasiswa yang ingin meningkatkan kemampuan personal branding mereka.


Menurut Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Prof. Dr. H. Silaban, M.M acara ini dirancang untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis kepada peserta tentang bagaimana membuat kesan pertama yang sempurna. Berbagai kegiatan menarik pun diadakan sepanjang hari, yang dipandu oleh para ahli di bidangnya.


Sesi pertama diisi oleh Rika Nathania, seorang Personal Color Analysist dan Founder MyColorID. Rika memberikan wawasan mendalam tentang analisis warna personal. Para peserta diajarkan bagaimana memilih warna yang tepat sesuai dengan warna kulit mereka untuk meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri. 


Analisis warna ini penting dalam personal branding karena warna yang tepat dapat mempengaruhi persepsi orang lain terhadap kita.


Setelahnya, Nobi, seorang Make Up Artist dari Nivea Xpert Squad, mengisi sesi berikutnya dengan tutorial make up. Dalam sesi ini, Nobi memberikan tips dan trik make up yang bisa membantu peserta menonjolkan fitur terbaik mereka. 


Nobi juga menjelaskan pentingnya make up dalam personal branding dan bagaimana riasan yang tepat dapat membantu menciptakan kesan pertama yang kuat dan positif.


Dan terakhir, Hari Patra, seorang Trainer dari DJ Arie Broadcasting School, menutup rangkaian acara dengan sesi training public speaking. Dalam sesi ini, Hari Patra berbagi teknik-teknik berbicara di depan umum yang efektif, cara mengelola rasa gugup, dan tips untuk membuat presentasi yang menarik. 


Kemampuan public speaking yang baik adalah salah satu aspek penting dalam personal branding, karena kemampuan ini dapat meningkatkan cara kita berkomunikasi dan mempengaruhi audiens.


Semoga dengan adanya kegiatan bisa menjadi penambahan ilmu bagi para mahasiswa. Terima kasih kepada Nivea dan Guardian atas kolaborasi ini," kata Prof. Silaban.


Lebih lanjut Plt. Rektor Universitas Moestopo, Dr. F.X. Sugiyanto, S.E., M.M. menjelaskan bila "Personal Branding: How to Make The Perfect First Impression" ini memberikan banyak manfaat bagi para peserta, terutama dalam meningkatkan keterampilan personal branding mereka. 


"Dengan berbagai kegiatan yang inspiratif dan edukatif, para peserta mendapatkan wawasan baru tentang bagaimana membuat kesan pertama yang sempurna dan pentingnya personal branding dalam kehidupan sehari-hari," lugas Dr. Sugiyanto.


Nivea dan Guardian, bersama dengan HIMA AP, berharap acara ini dapat memberikan dampak positif dan membantu peserta dalam meraih kesuksesan di masa depan. Dukungan dari para ahli seperti Rika Nathania, Nobi, dan Hari Patra, membuat acara ini semakin berharga dan memberikan pengalaman belajar yang tak terlupakan bagi semua peserta.

Related Post