Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Moestopo: Pilihan Terbaik Kuliah dan Praktik di Lokasi yang Sama - Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

JAKARTA - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) telah lama dikenal sebagai salah satu institusi pendidikan kedokteran gigi terbaik di Jakarta. Meski begitu, berkat komitmen yang kuat terhadap kualitas pendidikan dan aksesibilitas, FKG Universitas Moestopo menawarkan program pendidikan yang tidak hanya unggul secara akademis tetapi juga terjangkau bagi berbagai lapisan masyarakat.


Menurut Dekan FKG Universitas Moestopo, Dr. Drg Tjokro Prasetyadi, Sp.Ort, sebagai FKG swasta tertua di Indonesia, FKG Universitas Moestopo sejak awal berdiri pada 15 Februari 1961 memang berkomitmen kuat untuk melahirkan dokter-dokter gigi berkualitas agar mampu memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat.


"Salah satu keunggulan utama FKG Universitas Moestopo adalah akreditasi Unggul untuk program sarjana pendidikan dokter gigi dan profesi dokter gigi yang ditetapkan oleh Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTKes) dan telah menjadi salah satu sentra uji nasional di Jakarta. Dalam waktu dekat ini, jumlah dokter gigi profesi Moestopo akan menjadi 4.800 lulusan," kata Dr. Tjokro Prasetyadi.


Hal ini tidak mengherankan. Sebab kurikulum FKG Universitas Moestopo dirancang untuk memenuhi standar nasional, memastikan bahwa mahasiswa menerima pendidikan yang menyeluruh. Program ini mencakup berbagai aspek teori dan praktik kedokteran gigi, memberikan pengalaman belajar yang mendalam dan beragam. 


Selain itu, proses belajar mengajar yang unggul ini turut didukung dengan program-program kegiatan organisasi mahasiswa yang inovatif, kreatif serta kolaboratif selama pendidikan. Maka lulusan dari FKG Moestopo adalah Dokter Gigi yang unggul dan siap kerja dimanapun untuk meningkatkan pelayanan kesehatan gigi di masyarakat.


Bagi calon mahasiswa FKG Universitas Moestopo bisa mencari informasi lebih lanjut melalui website https://pmb.moestopo.ac.id/ dan hotline whatsapp 081382617943.


Sebagai informasi, untuk menunjang pembelajaran, FKG Universitas Moestopo juga memiliki Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut Pendidikan (RSKGMP) yang hadir dengan Akreditasi Paripurna Bintang 5 serta berada di lokasi yang sama dengan FKG. Sebagai bagian integral dari FKG Universitas Moestopo, RSKGMP berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi yang berkualitas tinggi kepada masyarakat, sekaligus menjadi pusat pendidikan dan penelitian yang unggul.


Karena merupakan bagian dari FKG Universitas Moestopo, RSKGMP juga berfungsi sebagai pusat pendidikan dan pelatihan bagi mahasiswa kedokteran gigi. Mahasiswa mendapatkan pengalaman klinis yang berharga dan dibimbing oleh para profesional dalam satu lingkungan yang mendukung pembelajaran praktis.


"Terlebih kami memiliki tim pengajar yang terdiri dari ahli dan praktisi berpengalaman di bidang kedokteran gigi. Mereka mendedikasikan dirinya, tidak hanya mengajar tetapi juga membimbing mahasiswa, memastikan bahwa setiap individu menerima perhatian dan dukungan yang diperlukan untuk mencapai potensi penuh mereka," jelas Plt. Rektor Universitas Moestopo, Dr. FX. Sugiyanto, S.E., M.M.


"Hal ini dapat terlihat pada kualitas alumni FKG Moestopo yang memberikan dampak luar biasa bagi kemajuan pendidikan kedokteran gigi dan kesehatan gigi di Indonesia," pungkas Dr. Sugiyanto.

Related Post