• Email: admin@moestopo.ac.id
  • Tlp: + 6221 7252225
  • Fax: +6221 7220269


JAKARTA - Meski dalam dua tahun terakhir Indonesia dalam kondisi pandemi, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) terus memberi sumbangsihnya. Hal ini dibuktikan kembali pada hari ini ketika FKG Universitas Moestopo melantik puluhan dokter gigi baru.


Menurut Dekan FKG Universitas Moestopo, Prof. Dr. drg. Burhanuddin Daeng Pasiga, M.Kes, dirinya merasa bangga bisa melantik 76 dokter gigi baru dan 12 diantaranya lulus cumlaude pada hari ini, Senin (30/05/2022).


Pelantikan ini membuktikan bila FKG Universitas Moestopo adalah salah satu FKG universitas swasta yang bergengsi. Sebab sejak didirikan pada 15 Februari 1961, FKG Universitas Moestopo sudah mengangkat sekitar empat ribu dokter dokter gigi. Artinya 10% dokter gigi di Indonesia adalah lulusan Universitas Moestopo.


"FKG Universitas Moestopo sudah memiliki Akreditasi unggul (A) dan akan terus kita pertahankan," papar Prof. Burhanuddin. Dekan FKG Universitas Moestopo menambahkan para dokter gigi dapat meneruskan pendidikan berkelanjutan dengan kursus ilmiah terstruktur (implant) yang hanya ada 4 institusi di Indonesia yang bersertifikasi menyelenggarakan. 


Sementara itu, Plt. Rektor Universitas Moestopo, Dr. Sumarhadi, M.M. menitip pesan bila sebagai dokter gigi ada beban yang ditanggung yakni harus berbakti pada masyarakat dengan berbagai cara, mengedepankan etika dalam mendarmabaktikan pengetahuan dan keterampilannya. Ini pula yang menurut Ketua Pengurus Yayasan Universitas Moestopo Hartono Laras harus terus di ingat.


"Komitmen sebagai dokter gigi harus dijaga. Hal ini penting. Pengetahuan dan nilai-nilai positif juga harus terus ditempa dan dikembangkan dalam kehidupan di masyarakat," jelas Hartono Laras.

Related Post