Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) merupakan salah satu tempat lahir dokter gigi terkemuka di Indonesia. FKG Universitas Moestopo mengangkat sumpah 19 dokter gigi baru yang siap melayani masyarakat Indonesia pada Senin (26/06), di Kampus II, Bintaro, Jakarta Selatan.

 

Rektor Universitas Moestopo Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.M., M.Si. mengungkapkan bahwa prestasi FKG Moestopo tidak hanya mencetak dokter gigi baru tetapi juga meningkatnya tingkat kelulusan.

 

“Selamat kepada FKG yang tidak hanya mencetak dokter gigi baru dengan IPK yang luar biasa tetapi juga meningkatnya tingkat kelulusan dari 70% menjadi 80%, dan kami berharap bisa menjadi 90%.” harapnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Dekan FKG Universitas Moestopo, Prof. Dr. drg. Burhanuddin Daeng Pasiga, M.Kes. mengatakan bila dirinya merasa sangat bangga.

 

“Mereka yang di sumpah hari ini diakui negara dan setara dengan FKG di luar sana. Walau mereka mengalami pembelajaran dimasa pandemi, tapi kami pastikan mereka tidak kekurangan akan kemampuan dan keterampilan.” ungkapnya.

 

Wakil Dekan I FKG, Dr. drg. Tjokro Prasetyadi., Sp.Ort., dalam laporan akademiknya menyampaikan bahwa Universitas Moestopo telah berhasil mencetak 4.649 dokter gigi.

 

Pencapaian FKG Moestopo yang kembali meraih Akreditasi Unggul, menjadi bukti kualitas pembelajaran di FKG Universitas Moestopo yang didukung oleh Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Pendidikan dengan Akreditasi Paripurna.

 

#fkgmoestopo #sumpahdoktergigi #doktergigibaru #universitasmoestopo #moestopouniversity #kampusmerdeka

Related Post