Pertahankan Predikat Unggul, FKG Universitas Moestopo Gelar Syukuran - Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

JAKARTA – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) baru saja meraih 2 akreditasi dan peringkat unggul berkat kualitas pendidikan tinggi yang dipertahankan dengan baik.


Karena itu, syukuran pun dilakukan yang digelar bersamaan dengan Halalbihalal. Menurut Ketua Pembina Yayasan Universitas Prof. Dr Moestopo, Dr. RM. H. Hermanto, JM, SKG, drg, MM., akreditasi ini merupakan buah dari perjuangan yang dilakukan oleh banyak pihak, khususnya oleh sivitas FKG Universitas Moestopo.


"Kalau kita memberikan kinerja yang baik maka hasilnya akan baik. Semoga dengan kekompakan kita ini FKG Universitas Moestopo ke depan akan makin menjadi lebih baik. Dan sebagai bagian dari keluarga besar harus mempunyai dan mempertahankan rasa persatuan yang tinggi," kata Dr. Hermanto.


FKG Universitas Moestopo merupakan salah satu FKG swasta tertua di Indonesia yang baru saja diberikan status “Terakreditasi” dan peringkat ‘Unggul’ pada dua program studi oleh Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTKes) 


Pertama akreditasi peringkat Unggul diberikan pada Program Studi Sarjana Pendidikan Dokter Gigi dan yang kedua diberikan untuk Program Studi Profesi Dokter Gigi pada Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Moestopo.


Dalam melaksanakan keseluruhan proses akreditasi program studi, LAM-PTKes yang merupakan lembaga dengan kewenangan mengevaluasi, menilai, sampai menetapkan status dan peringkat mutu sebuah program studi melihat beberapa aspek pokok terutama mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi.


"Saya selaku rektor mengucapkan selamat karena FKG telah dapat mempertahankan akreditasi unggul. Ini merupakan prestasi yang bagus dan FKG salah satu andalan untuk Universitas Moestopo," tambah Rektor Universitas Moestopo, Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.M., M.Si.


Pada kesempatan yang sama Dekan FKG Universitas Moestopo, Prof. Dr. drg. Burhanuddin Daeng Pasiga, M.Kes. menjelaskan kalau kualitas pendidikan dan pembelajaran adalah hal yang sangat diperhatikan. Dan hal tersebut mampu diraih berkat kerjasama dari semua pihak di sivitas Universitas Moestopo.


"Terima kasih kepada Pembina Yayasan, Pak Rektor dalam mendukung perjalanan kami sehingga kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal yaitu unggul. Terima kasih juga untuk seluruh dosen dan karyawan yang selalu menampilkan kekompakan yang sangat luar biasa," lugas Prof. Burhanuddin.


FKG Moestopo sendiri merupakan salah satu FKG tertua di Indonesia karena sudah menampilkan eksistensi sejak 15 Februari 1961. Karenanya, tak heran jika sampai saat ini FKG Moestopo tercatat sudah meluluskan lebih dari 4.000 dokter gigi.


FKG Moestopo saat ini diakui sebagai salah satu FKG terbaik di Indonesia dengan Akreditasi Unggul. Dan untuk menunjang pembelajaran, Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) FKG Universitas Moestopo hadir dengan Akreditasi Paripurna Bintang 5.

Related Post