FISIP Administrasi Publik Universitas Moestopo Ajak Mahasiswa Tingkatkan Sikap dan Karakter - Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMAAP) Universitas Moestopo berkontribusi bagi pengembangan mahasiswa, program studi dan fakultas melalui kegiatan Development of Public Administration (DOPA) dengan tema LESSON (Learning, Ethical, Solidarity, Solutions, Opportunity). Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 07 s/d 09 Juli 2023 di Bogor.

 

Dekan FISIP Moestopo, Dr. Drs. Budi Harsono, M.M., menjelaskan pada sambutannya bahwa kegiatan DOPA selaras dengan visi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dalam mengembangkan pendidikan dan kompetensi mahasiswa baik di dalam kelas maupun di luar kelas.

 

Diharapkan dari kegiatan tersebut mahasiswa akan memiliki hard skill tidak hanya berupa knowledge pada saat perkuliahan di kelas, tetapi juga soft skill berupa keterampilan tambahan yang dibutuhkan di dunia kerja nanti.

 

Ketika knowledge bisa di ajarkan, keterampilan bisa di latih, maka good attitude hanya bisa dibina dan dibiasakan dari sejak dini. Karakter kejujuran, kerja keras, kerjasama tim, dan kreatifitas menjadi karakter sumber daya manusia yang dibutuhkan di dunia kerja.

 

“Semoga kegiatan ini dapat menciptakan peluang dan solusi serta menciptakan solidarity pada keluarga besar mahasiswa Administrasi Publik sehingga akan menciptakan aura positif.” tutup Dekan FISIP Moestopo.

 


Related Post