2 Atlet Mahasiswa Universitas Moestopo Berkiprah di Pekan Olahraga Mahasiswa DKI Jakarta 2023 - Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

JAKARTA - Olahraga telah menjadi bagian integral dalam kehidupan masyarakat Indonesia, tidak terkecuali bagi para mahasiswa. Dan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) pun menyadari benar hal tersebut dengan mendukung para atlet mahasiswa di lingkungan Universitas Moestopo.


Terbaru, dua atlet mahasiswa Universitas Moestopo ikut berkiprah dalam Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) yang merupakan ajang kompetisi yang dinanti-nantikan oleh mahasiswa tingkat daerah untuk menyalurkan bakat dan semangat juang dalam bidang olahraga. 


Di Provinsi DKI Jakarta, Pekan Olahraga Mahasiswa Tingkat Daerah Provinsi DKI Jakarta cabang olahraga atletik yang digelar 22-23 Juli 2023 menjadi momen berharga untuk menemukan bibit-bibit atlet potensial.


Ada 2 atlet mahasiswa Universitas Moestopo yang berlaga di kompetisi ini yakni Bilal Bilano yang ikut dalam lari kategori 5.000 meter dan Halomoan Edwin Binsar yang berkecimpung dalam lari kategori 800 meter.


"Sejak dahulu Universitas Moestopo selalu mengedepankan semangat kompetisi dan sportivitas. Karena itu, setiap langkah atlet mahasiswa di lingkungan Universitas Moestopo akan terus kami dukung," ujar Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.M., M.Si.


Hal tersebut menurut Prof. Paiman sejalan dengan tujuan dari Pekan Olahraga Mahasiswa yang hendak menjadi sarana untuk memupuk semangat persaingan yang sehat dan membangun jiwa sportivitas di antara para peserta. Di samping itu, kegiatan ini berkontribusi dalam membangun solidaritas dan persatuan antarperguruan tinggi yang ada di DKI Jakarta.


Di sisi lain, partisipasi atlet mahasiswa dari Universitas Moestopo dalam POM menurut Kepala Bagian Kemahasiswaan Universitas Moestopo, Disson Muhammad Fauzi, M.Si. membawa manfaat tidak hanya dalam aspek fisik, tetapi juga mental dan disiplin atlet. 


Persiapan menuju ke kompetisi yang ketat, latihan yang terencana, serta menghadapi tekanan saat bertanding, semuanya memperkaya pengalaman dan karakter atlet. 


"Semangat juang dan keteguhan mental yang terbangun dari ajang ini juga akan membawa dampak positif bagi perjalanan kehidupan pribadi dan profesional mereka," ujar Disson yang juga didapuk untuk mengalungkan medali pada pemenang ini.

Related Post