• Email: admin@moestopo.ac.id
  • Tlp: + 6221 7252225
  • Fax: +6221 7220269

JAKARTA - Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) terus melakukan inovasi. Terbaru, Universitas Moestopo melahirkan gerakan 'Moestopo Maju Bersama' dan menghadirkan barisan Moesforce yang siap membesarkan nama salah satu 'kampus perjuangan' tersebut. 


Dalam pemaparannya, Wakil Rektor III Dr. Prasetya Yoga Santoso, M.M. menyampaikan bahwa Moesforce ini adalah suatu gerakan partisipatif sivitas akademika yang terdiri dari para dosen, karyawan, mahasiswa dan masyarakat umum. 


"Dibentuknya Moesforce ini diharapkan mampu membangkitkan semangat dan rasa gotong royong dalam memajukan Universitas Moestopo," kata Dr. Yoga.


Hal tersebut diamini pula oleh Rektor Universitas Moestopo, Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn. yang mengatakan lahirnya gerakan 'Moestopo Maju Bersama' dan Moesforce adalah bukti Universitas Moestopo terus beradaptasi dengan segala situasi, termasuk di kala pandemi Covid-19.


"Ini adalah salah satu bentuk adaptasi kita di kondisi pandemi yang menuntut seluruh sivitas akademika untuk lebih siap melakukan langkah-langkah serta gerakan bersama," jelasnya.


Dukungan juga datang dari Ketua Pengurus Ys. UPDM Drs. Hartono Laras, M.Si. "Yayasan sangat mendukung dengan adanya gerakan 'Moestopo Maju Bersama' dan Moesforce ini. Diharapkan dengan adanya gerakan tersebut dapat memacu semangat kebersamaan," kata Drs. Hartono.


Acara peluncuran kemudian ditutup dengan penyampaian Motivasi dari Dekan FIKOM H. M. Saefullah, S.Sos., M.Si. yang menyampaikan bahwa bekerja itu adalah ibadah. "Dan ibadah bekerja yang kita lakukan juga dicatat sebagai upaya berjuang mencapai kebaikan manusia secara keseluruhan. Karena itu, dengan bekerja yang baik kita dapatkan hasil optimal, baik di dunia maupun di akhirat nanti.”



Acara peluncuran gerakan 'Moestopo Maju Bersama' dan Moesforce ini dihadiri pula oleh Ketua Pembina Ys UPDM Dr. RM. H. Hermanto, JM, SKG, drg, MM; Anggota Pembina Ys UPDM Dr. R.M Gatot Hery Djatmiko, S.E., M.M.; Wakil Ketua Pengurus Ys UPDM Hj. Sarida Minarni, S.E., M.Si.; Wakil Rektor II Dr. Sumarhadi, S.E., M.M.; Dekan FISIP Prof. Dr. Himsar Silaban, M.M.; Dekan FEB Dr. Usmar Ismail, S.E, M.M.; Direktur PPs Prof. Dr. Budiharjo, M.Si; Direktur RSGM r. Witriana Latifa, drg, SP.KGA; beserta para dosen dan karyawan UPDM (B).

Related Post