Universitas Moestopo Menjajaki Kerja Sama dengan Universitas Kebangsaan Malaysia dalam Pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi - Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

JAKARTAGraduate School of Business  Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) melakukan kunjungan ke Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dalam upaya memperkenalkan potensi kerja sama yang dapat memperkaya pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi. 


Pada kegiatan yang berlangsung pada Selasa, 19 September 2023, di Kampus I Universitas Moestopo tersebut, hadir Dekan Pusat Pengkajian Siswazah Perniagaan UKM, Prof. Dr. Zafir Khan Muhammed Makhbul dengan didampingi Direktur Pengaruh Unit Penjagaan Strategik, Prof. Dr. Mohd Fairuz MD Salleh, dan Manajer Pengurus Unit Perniagaan Strategik UKM, Anibuddin Mahmud Ariffin Mahmud.


Dalam sambutannya, Prof. Dr. Zafir Khan Muhammed Makhbul menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat yang diterima dari Universitas Moestopo. Ia menjelaskan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk menjajaki kerja sama antara kedua universitas, terutama dalam pembukaan program studi Magister Business Administration (MBA) yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan berkualitas. 


"Selain itu, kerja sama dalam bidang penelitian dengan publikasi di jurnal-jurnal internasional bereputasi juga menjadi fokus utama dari pertemuan ini," kata Prof. Dr. Zafir Khan Muhammed Makhbul.


Sementara itu, Wakil Rektor I Universitas Moestopo, Prof. Dr. Budiharjo, menyambut baik kunjungan dari UKM. 


"Kami mengharapkan kerja sama yang dijajaki akan membawa dampak positif bagi Universitas Moestopo, khususnya dalam peningkatan kapasitas tenaga pendidik dalam hal penelitian yang dapat dipublikasikan di jurnal internasional," paparnya.


Kunjungan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Pengurus Yayasan Universitas Prof. Dr. Moestopo, Hj. Sarida Minarni, S.E., M.Si. serta PLH Rektor/Wakil Rektor I Prof. Dr. Budiharjo, M.Si, Wakil Rektor II Dr. T. Herry Rachmatsyah, S.Ip., S.S., M.Si, Wakil Rektor III Dr. Ryantori, S.Sos., M.Si. dan para Dekan serta Direktur Program Pascasarjana Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).


Kerja sama antara Universitas Moestopo dan Universitas Kebangsaan Malaysia diharapkan akan membawa manfaat besar bagi perkembangan akademik dan riset di kedua institusi. Semangat kolaborasi ini diharapkan akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam mencetak generasi mahasiswa yang unggul dan memajukan dunia penelitian internasional.


Kedua universitas akan terus berdiskusi dan merancang langkah-langkah konkret untuk mengimplementasikan kerja sama ini dalam waktu dekat, memungkinkan kedua institusi untuk bersama-sama mencapai tujuan yang lebih besar di dunia pendidikan dan penelitian.


Hal ini sejalan dengan visi yang sudah digariskan oleh Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.M., M.Si., yang ingin menjadikan Universitas Moestopo sebagai Kampus Kelas Dunia.

Related Post