Universitas Moestopo Gelar Haul ke-4 Almh Hj. R.A. Soepartien Moestopo - Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

JAKARTA - Salah satu orang yang berjasa besar pada pendirian dan perkembangan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) adalah Almh Hj. R.A. Soepartien Moestopo. Dan untuk mengenang jasa-jasa beliau, Universitas Moestopo pun menggelar doa dan tahlil haul ke-4 untuk istri tercinta dari Mayor Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. Moestopo tersebut.


Menurut Rektor Universitas Moestopo, Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.M., M.Si., haul merupakan suatu tradisi masyarakat Indonesia untuk mengenang sosok yang berpengaruh dan berjasa, seperti halnya, Almh Hj. R.A. Soepartien Moestopo.


"Banyak amal yang beliau wariskan dan saya harap kita semua dapat meneruskan cita-cita beliau yang belum tercapai," kata Prof. Paiman.


Karena melihat besarnya jasa-jasa dan cita-cita wanita kelahiran 22 September 1922 ini, Prof. Paiman pun berjanji untuk membangun Yayasan dan Universitas Moestopo menjadi lebih besar lagi.


Hal senada diungkapkan oleh Ketua Pembina Yayasan Universitas Prof. Dr Moestopo, Dr. drg. H. Hermanto J.M. Dr. Hermanto memaparkan jika perjuangan dari istri Pahlawan Nasional tersebut untuk membangun Yayasan Universitas Prof. Dr. Moestopo sangatlah besar


"Hingga akhirnya Yayasan memiliki 3 gedung perkuliahan Universitas Moestopo dan 1 SMK Kesehatan di Bogor adalah juga berkat jasa beliau," tegasnya.

Related Post