Bogor--Program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka--Red) merupakan program yang wajib dijalankan oleh setiap Perguruan Tinggi di Indonesia, Program MBKM ini memiliki 8  Bidang , yaitu bidang 1) pertukaran Pelajar 2) Bidang Magang/Praktek Kerja 3) Bidang Asistensi Mengajar di Satuan Pendidikan 4) Membangun Desa/ Kuliah Kerja Nyata Tematik 5) Proyek Kemanusiaan 6) kegiatan Kewirausahaan 7) Studi/Proyek Independen 8)  Penelitian dan Riset.


Mengambil salah satu bidang MBKM, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas. Prof.Dr. Moestopo (Beragama) menggelar Pelatihan Managemen Organisasi. Pelatihan Managemen Organisasi ini, merupakan kegiatan  pendidikan dan pelatihan mahasiswa dengan materi tentang pemahaman Bela negara, kesadaran prularisme dan HAM serta kewirausahaan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Bogor dari tanggal 17 Juni sampai 19 Juni 2022 dibawah koordinasi Bidang Kemahasiswaan TB. Arief Nata Kusuma ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan bagi para mahsiswa dalam melaksanakan MBKM.


Begitu pula dengan apa yang di sampaikan oleh Dekan FEB Universitas Prof.DR. Moestopo, Dr. Usmar SE.MM yang mengatakan “ Merdeka Belajar-Kampus Merdeka atau disingkat MBKM, seharusnya jangan hanya menjadi selogan belaka, tetapi dapat diaktualisasikan sampai tingkat yang lebih aplikatif, agar memberikan manfaat yang tepat guna bagi para mahasiswa kelak.”.

Related Post