• Email: admin@moestopo.ac.id
  • Tlp: + 6221 7252225
  • Fax: +6221 7220269

JAKARTA - Bulan Ramadan yang penuh berkah haruslah diisi oleh berbagai kegiatan yang berguna untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Salah satunya dilakukan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi dan WKM Izzatul Islam yang menggelar FKG Mengaji.


FKG Mengaji merupakan salah satu Program Kerja Senat Mahasiswa Bidang 3 dan WKM Izzatul Islam Periode 2021/2022. Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan ilmu dan pemahaman agama Islam yang sesuai dengan Al-Qur'an dan As-Sunnah. 


Dalam kegiatan FKG Mengaji yang dilaksanakan secara online ini digelar tidak hanya berupa kajian saja, namun juga disertai dengan interaksi dua arah berupa sesi tanya jawab antar ustadz dengan peserta.


Ketua Pelaksana FKG Mengaji 2022 Raafid Shidqi Marsel menjelaskan kalau FKG Mengaji ini dilaksanakan dua kali dalam setahun. Dan untuk kegiatan FKG Mengaji kedua, ada 84 peserta yang mengikuti acara lewat Zoom Cloud Meeting dan 253 peserta ikut serta melalui Streaming Youtube. 


Acara diadakan pada minggu pertama pada bulan Ramadan, tepatnya pada hari Ahad, 10 April 2022 pukul 09.00-11.00 WIB. Acara dibuka oleh Hilmi selaku MC dan dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh Raffly Nur Fauzi. 


FKG Mengaji kemudian dilanjutkan dengan sambutan Raafid Shidqi Marsel selaku Ketua Pelaksana FKG Mengaji 2022 dan Ketua Izzatul Islam periode 2021/2022 yaitu Ladio Taufiqurachman, serta M. Alif Kausar selaku Sekretaris Umum Senat Mahasiswa periode 2021/2022.


Setelah sambutan-sambutan tersebut, dilakukan kajian bersama dengan tema “Masih Adakah Taubat Untukku?” yang disampaikan oleh K.H. Ustadz Ahmad Zainuddin Al-Banjary dengan drg. Sandy Pamadya, Sp. RKG selaku moderator. 


Setelah sekitar 70 menit pemaparan materi berlangsung, moderator membacakan beberapa pertanyaan yang telah diajukan oleh peserta dalam aplikasi Slido kepada pembicara.


Pada akhir acara, dilakukan pemberian sertifikat kepada pembicara yaitu K.H. Ustadz Ahmad Zainuddin Al-Banjary yang diwakilkan oleh drg. Sandy Pamadya, Sp. RKG. Selanjutnya pemberian sertifikat kepada moderator yang diserahkan oleh Ketua Pelaksana yaitu Raafid Shidqi Marsel dan Ketua Izzatul Islam Periode 2021/2022, Ladio Taufiqurachman.

Related Post