• Email: admin@moestopo.ac.id
  • Tlp: + 6221 7252225
  • Fax: +6221 7220269

Dukung Kebijakan Nadiem Makarim, Universitas Moestopo Gandeng Puluhan Kampus

CIMAHI - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim memiliki terobosan yakni dengan menghadirkan program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM). Untuk mendukung program tersebut, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) pun bergandeng tangan dengan puluhan kampus dari seluruh Indonesia. MBKM adalah program digulirkan oleh Nadiem Makarim untuk mendorong mahasiswa menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja.

E-SEMINAR KOLABORASI Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Jakarta dan Institut Seni Indonesia, Yogyakarta

Saat ini, NFT digadang menjadi platform baru untuk media koleksi digital, yang dianggap bisa menawarkan imbalan besar bagi para seniman, kreator, dan lainnya menjadi sarana pendukung mereka dalam memonetisasi barang dagangannya, walaupun penilaian imbalan tersebut tergantung dari faktor subjektif, seperti kualitas, kreativitas, reputasi, dan lainnya. Namun, popularitas NFT masih sangat terbatas untuk industri seni, hobi, dan hiburan. 1 Selebritas dunia seperti Snoop Dogg dan Lindsay Lohan, merilis kenangan, karya seni, dan momen uniknya sebagai NFT yang disekuritisasi. Beberapa market place NFT, seperti Open Sea, Rarible, Axie Infinity, dengan dompet kripto seperti MetaMask, MyEtherWallet, Coinbase Wallet, dianggap memungkinkan bagi para seniman menyimpan lebih banyak keuntungan, antara lain dapat memprogram royaltisehingga mereka akan menerima persentasi penjualan setiap kali karya seni mereka dijual ke pemilik baru.

Gandeng Kampus Tiongkok, Universitas Moestopo Buka Kelas Bahasa Mandarin

JAKARTA - Di tengah era globalisasi saat ini, kemampuan bahasa asing adalah salah satu hal vital yang harus dikuasai. Selain bahasa Inggris, bahasa Mandarin pun juga merupakan bahasa internasional yang patut untuk dipelajari. Karena itu, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mulai membuka kelas bahasa Mandarin, berkolaborasi dengan Capital Normal University, Beijing, China.

Sambut Era Animasi, Universitas Moestopo dan ISI Yogyakarta Berkolaborasi

JAKARTA - Industri kreatif merupakan dunia yang kini tengah berkembang sangat pesat di Indonesia dan animasi merupakan salah satu bidang di industri kreatif yang tengah digemari. Sebab bila mengutip situs Kementrian Komunikasi dan Informatika, dalam pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia, animasi termasuk di dalam 4 (empat) sub sektor pertumbuhan tercepat selain film dan video, seni pertunjukan, dan desain komunikasi visual. Melihat hal itu, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Jakarta dan Institut Seni Indonesia, Yogyakarta pun kembali berkolaborasi untuk menggelar webinar bertema 'Optimisasi Komunikasi Melalui Animasi.'

Universitas Moestopo dan Fakultas Filsafat UGM Berkolaborasi

JAKARTA - Sebagai bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) melakukan kolaborasi dengan Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada. Kolaborasi antara dua universitas bergengsi tersebut dimulai dengan menggelar mata kuliah Etika & Logika di Universitas Moestopo, yang diampu oleh para pakar filsafat Universitas Gadjah Mada, akan dilakukan secara daring mulai pada semester genap tahun ajaran 2021/2022.