Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Angkat Sumpah 29 Dokter Gigi

Pengambilan Sumpah Gigi Oleh Dekan FKG UPDM (B) Prof. Dr. drg. Budiharto, S.KM secara Daring

Jakarta – Sebagai salah satu kampus dengan Fakultas Kedokteran Gigi terkemuka di Indonesia, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) berkesempatan untuk mengangkat sumpah 29 dokter gigi baru pada Sabtu (9/11) secara daring.

Dengan hadirnya 29 dokter gigi baru ini, Dekan FKG UPDM (B), Prof. Dr. Drg. Budiharto, S.KM. berharap bila para dokter gigi ini bisa mengedepankan attitude dan moral dengan semangat melayani bukan untuk dilayani khususnya di dalam kesehatan gigi.

“Saya berpesan agar lulusan dokter gigi baru ini untuk tetap meningkatkan keterampilan, terus berlatih dan semoga awal kelulusan ini merupakan penyemangat yang tak pernah habis untuk meningkatkan keterampilan dan kelilmuan dalam profesi dokter gigi,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UPDM (B) Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn. mengatakan agar para dokter gigi bisa mempraktikkan keilmuannya kelak sebagai dokter gigi, dan menyumbangkan kontribusi yang membanggakan bagi para orang tua dan tenaga pendidik yang telah mendukung kelulusan mereka.

“Cita-cita dan gagasan pendiri Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) ini yaitu Alm. Prof. Dr. Moestopo adalah menebarkan pengetahuan, keterampilan, dan kebajikan, ini memberikan harapan kepada sumpahwan agar dapat meneruskan cita-cita dan gagasan tersebut dengan tetap menjunjung tinggi profesionalisme, integritas, etika, pelayanan dan kemanusiaan,” papar Prof. Rudy dalam sambutannya.

drg. Tizani Ariqullah, S.KG sebagai perwakilan dari barisan dokter gigi yang disumpah pada 9 Januari 2021 memaparkan rasa terima kasihnya kepada rektor, dekan, sivitas akademika Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) yang telah mendukung hingga mereka bisa disumpah sebagai dokter gigi.

“Kami dokter gigi baru mohon doa restu agar dapat berperan di tengah-tengah masyarakat sebagai mana mestinya dengan membawa nama baik dan kehormatan kampus kita tercinta ini. Semoga kita semua mampu mengemban amanah dan tanggung jawab ilmu yang kita miliki,” pungkasnya. Isy-Humas

COMMENTS