PKKMB Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama) tahun 2020: “Membentuk Generasi Bertaqwa, Unggul, Cerdas, dan Berkarakter”

Pimpinan Yayasan, Universitas, Fakultas dan Program Pascasarjana Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama) tahun 2020 dilaksanakan serentak pada tanggal 1 Oktober 2020.

PKKMB merupakan program yang wajib diikuti seluruh mahasiswa baru dan merupakan kegiatan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses menjadi mahasiswa yang yang dewasa dan mandiri, beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilan menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Kegiatan PKKMB 2020 meliputi perkenalan pejabat pimpinan Universitas, Yayasan, dan Fakultas, penyematan jas almamater, peresmian mahasiswa baru, penandatanganan berita acara, penyerahan mahasiswa baru dari Universitas ke Fakultas dan Pascasarjana, dan pembacaan doktrin mahasiswa.

Acara PKKMB Moestopo juga dihadiri oleh Sekjen Kemensos, Hartono Laras, M.Si., alumnus Univ. Moestopo, yang menyajikan Wawasan Kebangsaan, dan Direktur Narkotika BNN, Brigjen. Pol. Drs. Victor Joubert Lasut, M.M. memberikan penjelasan bahaya narkotika.

Jumlah mahasiswa baru Moestopo tahun ajaran 2020/2021 sebanyak 755 orang.
Seluruh mahasiswa baru mengikuti PKKMB secara daring/online dengan tertib melalui aplikasi ZOOM.

Pimpinan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dan para dekan fakultas, dan lima orang perwakilan mahasiswa baru diundang ke Kampus II Jl. Swadarma Raya No. 54, Ulujami, Jakarta Selatan.

Mahasiswa baru yang diundang, Adinda Kusuma Puspa sebagai perwakilan mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi,
Mikha Victoria Imbar sebagai perwakilan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Genta Putri Pratiwi sebagai perwakilan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Namitha Hanna Amagyyne Saputri Sitompul sebagai perwakilan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi, Adam Vidrian sebagai perwakilan mahasiswa Pascasarjana.

PKKMB Moestopo dengan tema “Membentuk Generasi Bertaqwa, Unggul, Cerdas, dan Berkarakter” berlangsung selama tiga hari. Acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (MB-HUMAS)

COMMENTS