Rektor Moestopo Jadi Anggota Kehormatan IARMI DKI Jakarta Jayakarta

Penyemahan Pin Kehormatan Oleh Ketua IARMI DKI Jakarta Jayakarta DR. H. Datep Surya Saputra, M.M. (Kiri) Kepada Rektor UPDM (B) Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn (Kanan).

JAKARTA – Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn., didaulat sebagai Anggota Kehormatan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) DKI Jakarta Jayakarta. Hal ini tentu membuat bangga Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) yang dikenal sebagai Kampus Merah Putih.

IARMI sendiri adalah sebuah organisasi yang menjadi wadah kumpulan alumni resimen mahasiswa (menwa) dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Mendapat gelar sebagai anggota kehormatan, Rudy mengaku senang dan bangga. “Saya berharap ikatan alumni ini dapat menjadi teladan yang baik sebagai organisasi terus menjaga tali silaturahim selama lebih 40 tahun, ikut berpartisipasi aktif mengembangkan pendidikan di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama),” cetusnya dalam sambutan di Kampus I UPDM (B) pada Sabtu, (8/8/2020).

Lebih lanjut Rudy memaparkan bila IARMI bisa menjadi salah satu kunci untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia. Terlebih IARMI memang memiliki tujuan untuk menjadikan anggotanya menjadi warga negara yang setia pada negara sekaligus memiliki kedisiplinan tinggi.

“Pendidikan itu penting bagi pertumbuhan Bangsa, utamanya disertai kesetiaan pada cita-cita Negara dan Universitas, dengan disiplin diri yang kuat,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua IARMI DKI Jakarta Jayakarta DR. H. Datep Surya Saputra, M.M menyambut dengan tangan terbuka kehadiran anggota-anggota kehormatan yang baru diangkat.

Selain Rudy, IARMI DKI Jakarta Jayakarta juga mengangkat Wakil Ketua Yayasan UPDM Drs. H. Soenardi Dwidjosusastro, M.Si; Warek I UPDM (B) Prof. Dr. Andriansyah, M.Si; Warek II UPDM (B) Dr. Sumarhadi, M.M; dan Direktur PPS Prof. Dr. Paiman Raharjo M.Si.

Menurut DR. H. Datep, IARMI DKI Jakarta Jayakarta harus mampu membantu rektor membangun keharmonisan di setiap kampus dengan mendukung kebijakan rektor.

“Misinya, IARMI harus bersama civitas akademika membangun kampus ini, sehingga mempunyai kualitas SDM yang unggul,” lugasnya.

Sebab alumni menwa adalah warga negara yang sadar akan tanggung jawab dalam melanjutkan tradisi kejuangan dan perjuangan sehingga Menwa berkewajiban secara aktif berperan dalam mewujudkan tujuan dan cita-cita perjuangan negara-bangsa yang dilandasi Doktrin Pengabdian Widya Castrena Dharma Siddha.

“Menwa harus bisa membantu membela negara sekaligus bermanfaat untuk kepentingan masyarakat banyak, bukan hanya kelompok/golongan,” tegas DR. H. Datep.

Selain mengangkat anggota-anggota kehormatan yang baru, IARMI DKI Jakarta Jayakarta pada kesempatan yang sama juga melantik Dra. Yuni Retna Dewi, M.Si sebagai Ketua Dewan Pimpinan Komisariat Satuan UPDM (B) periode 2020-2023.

“Saya bangga mendapat kehormatan ini dan akan sekuat tenaga menjalankan tugas dengan sepenuh hati,” pungkas Dra. Yuni. (Isy-Humas)

COMMENTS