Lembaga Penjaminan Mutu Univ Moestopo Studi Banding ke Badan Penjaminan Mutu Univ Al Azhar Indonesia

Ketua-LPM-Moestopo-Prof.-Dr.-Himsar-Silaban.jpeg
Ketua LPM Moestopo, Prof. Dr. Himsar Silaban dan Ketua BPM Al Azhar Indonesia, Ir. Endang Ripmiatin, M.T

Ketua LPM Moestopo, Prof. Dr. Himsar Silaban dan Ketua BPM Al Azhar Indonesia, Ir. Endang Ripmiatin, M.T. bertukar naskah dalam acara studi banding Jumat, 28 Juni 2019 di Kampus Al Azhar Kebayoran Baru.

Lembaga Penjaminan Mutu UPDM (B) melakukan kunjungan studi banding ke Badan Penjaminan Mutu Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Jumat, 28 Juni 2019. Kunjungan tersebut diagendakan untuk memperluas wawasan, saling bertukar pengalaman, dan berbagi informasi mengenai pengelolaan sistem penjaminan mutu internal. UAI sudah cukup baik dalam proses pelaksanaan penjaminan mutu.

Kunjungan juga mngagendakan tukar pengalaman dalam proses pengisian instrumen APT terbaru yang menggunakan sembilan standar.

Rombongan LPM Moestopo terdiri atas Ketua LPM, Prof. Dr. Himsar Silaban, M.M., Lusiana Ismunarti, M.M., dan Dr. Ryantori, M.Si. LPM Moestopo diterima oleh Ketua BPMU UAI, Ir. Endang Ripmiatin, M.T. beserta tim.

Endang Rupmiatin membuka pertemuan dengan presentasi teknik penjaminan mutu dan audit internal yang diterapkan di UAI. Diungkapkan, Badan Penjaminan Mutu bertugas membantu Rektor selaku Penjamin Mutu Universitas  untuk mengetahui kondisi Universitas, yang nantinya menjadi dasar pengambilan keputusan.

Ketua BPMU UAI menambahkan, penjaminan mutu tidak hanya berarti mempersiapkan instrumen akreditasi, tetapi lebih ke arah evaluasi terhadap segala sesuatu yang telah dilaksanakan, yang kemudian hasilnya dapat digunakan untuk mengambil keputusan selanjutnya.

Dari kunjungan tersebut LPM UPDM (B) mendapat tambahan pengetahuan yang berguna bagi pengembangan sistem penyelenggaraan pendidikan. LPM UPDM (B) mendapat masukan untuk memelihara dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi secara berkelanjutan, yang dijalankan  secara internal untuk mewujudkan visi dan misinya. (Humas)

COMMENTS

Translate ยป