Rektor Moestopo Bersama Mahasiswa Gelar Pameran Lukisan “Harmonious Pulse”

 

Jakarta, 5 April 2019– Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dalam rangkaian acara Dies Natalis ke 58 menggelar pameran lukisan bertajuk “Harmonious Pulse”. Duapuluh lima lukisan yang dipamerkan beraliran impresionis tentang personifikasi manusia, potret diri, dan bunga sebagai lambang kesempurnaan, kekuatan sekaligus keindahan, yang menjadikan kehidupan berjalan secara harmoni. Seperti salah satu ungkapan filosofis Lao Tzu, “being deeply loved by someone gives you strength, while loving someone deeply gives you courage”.

Pameran lukisan tunggal karya Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn. yang berlangsung di Mall FX Senayan selama tiga hari ini dibuka oleh Perwakilan Pembina Yayasan Universitas, Prof. Dr. Thomas Suyatno, M.M. Paduan suara Moestopo Choir dan musik akustik mahasiswa yang melantunkan lagu-lagu kebangsaan, menjadi back ground pameran. Wakil Rektor, Dr. Sumarhadi, M.M., juga mempersembahkan lagu-lagu karya ciptanya. Diharapkan, dengan kegiatan seperti ini minat seni generasi muda akan berkembang.

Rektor Moestopo, Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn., penggagas pameran mengemukakan, sembilan lukisan yang dipamerkan hingga 7 April 2019 ini, dibuat dalam kurun waktu satu tahun, disela rutinitas kegiatan yang berhubungan dengan akademik, termasuk mengajar. Melalui pengamatan kesehariannya di lingkungan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Denyut kehidupan bersentuhan dengan cinta dalam hidup seperti air, tidak pernah bertentangan, selalu mengayomi dan menerima, mencintai dan dicintai, yang memberikan kekuatan.

Kolaborasi karya seni lukisan dan musik dosen dan mahasiswa Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) diselenggarakan dalam rangkaian acara merayakan Dies Natalis Universitas ke-58. Selain persembahan seni, dilaksanakan ziarah ke makam pendiri universitas, Mayor Jenderal TNI Prof. Dr. Moestopo, pengabdian masyarakat bersama institusi pendidikan lain berupa pengobatan dan penyuluhan kesehatan gigi terhadap anak-anak sekolah dasar di Kalimantan, bimbingan pengembangan ekonomi, seminar akademik, jalan sehat dan lain-lain. Pada puncak perayaan akan diwisuda sekitar 1,000 sarjana dan magister. (Humas UPDM (B))

COMMENTS