Pada hari Selasa, 11 Desember 2018 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Prof. Dr. Moestopo mengadakan acara Company Visit ke PT. Asia Health Energi Beverages (PT. AHEB) di Jl. Pondokaso No. 48 Desa Babakan Pari, Cicurug Sukabumi Jawa Barat. PT. AHEB merupakan perusahaan yang memproduksi minuman Kratingdaeng. Kegiatan Company Visit merupakan program kerja Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Kegiatan company visit ini  merupakan salah satu jenis kegiatan pembelajaran di luar lingkungan kampus untuk menambah wawasasan mahasiswa dan melihat bagaimana perusahaan beroperasi.

Kegiatan ini diikuti oleh 175 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Prodi Manajemen dan Akuntansi dan didampingi oleh pimpinan, dosen dan staf karyawan Fakultas. Rombongan disambut baik oleh pihak PT. AHEB. Acara didahului dengan pembukaan dan perkenalan dari kedua belah pihak, dan dari pihak Fakultas diwakili oleh Bapak Subedi Basuki SE., MM selaku Wakil Dekan II. Dan selanjutnya presentasi tentang profile PT. AHEB dan dilanjutkan dengan kunjungan pabrik dimulai dengan melihat pengolahan air, gudang bahan baku, proses produksi, pengemasan, gudang barang jadi dan terakhir melihat pengolahan limbah. Setelah istirahat dan makan siang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan interaktif serta diadakan games.

Dalam kegiatan ini terlihat sekali antusiasme dari mahasiswa, hal ini terihat dari banyak dan aktifnya mahasiswa bertanya serta partisipasi mahasiswa dalam acara games (permainan) yang diadakan oleh pihak PT. AHEB.

Acara ditutup dengan pertukaran cindera mata, pembagian sertifikat dan goodie bag kepada peserta. (Nrw – Isy Humas)

Leave a Comment