Rektor Moestopo: ITB dan Univ. Moestopo bersama membangun pendidikan nasional yang lebih baik

Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dan Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) menandatangani nota kesepahaman dan nota kesepakatan untuk melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi. Utamanya dalam pembinaan pengembangan akademik Program Studi Teknik Pertambangan, (Bandung 14/8/18). Acara penandatanganan MOU dan MOA Univ. Moestopo dan ITB dihadiri para pejabat teras kedua perguruan tinggi.

Rektor Moestopo, Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn. dalam kesempatan tersebut mengutarakan bahwa kegiatan ini merupakan ikatan kerjasama dalam upaya membangun pendidikan nasional yang lebih baik. Perkembangan ilmu pengetahuan terus berjalan, pembaharuan terus berlanjut. Universitas Prof. Dr. Moestopo pun mengembangkan fakultasnya. Tahun ini Moestopo membuka Fakultas Teknik, Program Studi Pertambangan.

Lebih lanjut, dalam waktu dekat, Univ. Moestopo dan ITB akan menggelar “Simposium Kurikulum Tambang”. Simposium akan menyertakan tokoh-tokoh industri, praktisi, serta akademisi. Sehingga diharapkan akan dapat dirumuskan kompetensi matakuliah yang dapat mengantarkan para mahasiswa menjadi teknokrat teknik pertambangan yang professional, berguna bagi Negara dan bangsa.

Rektor ITB, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA, mengucapkan terimakasih atas penghormatan dan kepercayaan yang diberikan Universitas Moestopo kepada ITB. Prof. Kadarsah Suryadi berharap Moestopo dan ITB dapat maju beriringan-bersama menyelenggarakan pendidikan tinggi untuk kebesaran bangsa dan negara Indonesia.

Rektor ITB selanjutnya menjelaskan, perkembangan teknologi di era industri 4.0 ini tetap akan terkait dengan energi sebagai sumber daya penggerak ICT. Pertemuan ditutup dengan pernyataan bersama ITB dan Moestopo untuk merealisasikan misi bersama memajukan ilmu pengetahuan bersama secara harmoni, saling menguatkan untuk kemajuan bangsa dan negara, khususnya untuk generasi muda yang akan meneruskan pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

Rektor Univ. Prof Dr. Moestopo (Beragama), Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn. (kiri) dan Rektor ITB, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA (kanan) menandatangani MOU dan MOA untuk bersama memajukan ilmu pengetahuan bersama saling menguatkan untuk kemajuan bangsa dan negara. (Bandung 14/8/18)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *