UPDM (B) BUKA PUASA BERSAMA DENGAN WARGA SEKITAR KAMPUS

Jakarta, 7 Juni 2018

Sebagai kewajiban dalam mengisi makna Puasa yang selalu dilakukan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mengadakan buka puasa bersama dengan anak yatim dan dhuafa warga sekitar kampus pada hari Rabu tanggal 6 Juni 2018, di pelataran parkir kampus I UPDM (B),  Jl. Hanglekir I no. 8, Jakarta Pusat dengan thema “Berbuka Puasa Bersama dengan Warga Sekitar Kampus, Mari Kita Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama”. Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Pengurus Ys. UPDM Drs. H. Soenardi Dwidjosusastro, M.Si, Wakil Rektor I UPDM (B) Dr. Andriansyah, M.Si, Wakil Rektor III UPDM (B) Dr. Bambang Winarso, M.Sc, Direktur PPs UPDM (B) Prof. Dr. Paiman Rahardjo , M.Si dan jajarannya, Dekan Fikom UPDM (B) Dr. Prasetya Yoga Santoso, MM dan jajarannya, Dekan FISIP UPDM (B) Dr. Taufiqurokhman, M.Si., dan jajarannya, dosen, karyawan dan mahasiswa UPDM (B).

Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan saritilawah oleh mahasiswa PSMI UPDM(B) dilanjutkan sambutan dari wakil Yayasan Drs. H. Soenardi Dwidjosusastro, M.Si.,  Dalam sambutannya mengatakan acara buka bersama di bulan suci Ramadhan ini sangat bermakna karena Yayasan, Universitas, dan Fakultas dan lingkungan untuk meningkatkan kerukunan umat beragama, dilanjutkan sambutan Rektor yang dalam hal ini diwakili oleh  Wakil Rektor I UPDM (B) Dr. Andriansyah, M.Si, yang mengatakan bahwa puasa adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam dan berbuka bersama warga sekitar kampus serta pembagian santunan adalah suatu keharusan untuk memaknai puasa dan meningkatkan kerukunan umat beragama sesuai yang dicanangkan pendiri universitas dengan makna Beragama pada nama universitas.

Pembagian sembako dan santunan secara simbolis dilakukan oleh perwakilan Yayasan dan Rektor yaitu Wakil Ketua Pengurus Ys. UPDM Drs. H. Soenardi Dwidjosusastro, M.Si, Wakil Rektor I UPDM (B) Dr. Andriansyah, M.Si, kepada perwakilan warga sekitar yang hadir, dilanjutkan dengan ceramah oleh pak ustad dari warga sekitar yang membahas makna Puasa dan manfaatnya bagi umat manusia terutama bagi umat Islam yang diselingi marawis dari mahasiswa PSMI UPDM(B).

Acara ditutup dengan doa yang dipandu oleh ustad dan buka puasa bersama yang selanjutnya pembagian sembako dan santunan kepada seluruh anak yatim dan dhuafa warga sekitar kampus yang hadir sekaligus sebagai pertanda berakhirnya acara buka puasa berama ini….semoga acara seperti ini terus berlanjut dan hubungan dengan warga sekitar menjadi semakin baik……aamiinn…

Humas – sl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *