Jakarta, 4 Maret 2018

Kira-kira 1.000 calon mahasiswa telah mendaftar masuk Univ. Prof. Dr. Moestopo. Mereka mendaftar menjadi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Program Studi Hubungan Internasional dan Administrasi Publik), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Program Studi Management dan Akuntansi), dan Fakultas Ilmu Komunikasi (Konsentrasi Humas, Jurnalistik, dan Periklanan). Tes penerimaan mahasiswa baru dilaksanakan Sabtu, 3 Maret 2018 di Kampus Dua UPDM (B) Bintaro Jakarta.

Wakil Rektor Satu Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Andriansyah, M.Si., kepada orangtua calon mahasiswa menjelaskan, sesuai Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomer 43/2017, jumlah calon mahasiswa yang akan diterima terbatas. FKG misalnya, hanya akan menerima 100 mahasiswa baru. Konsekwensinya, antara lain, beban penyelenggaraan pendidikan yang dipungut dari orangtua menjadi bertambah.

Dr. Andriansyah, M.Si., menambahkan, karena salah satu prinsip yang ditanamkan oleh pendiri UPDM (B), Mayjen TNI Prof Dr Moestopo adalah “tidak mau berhutang”, maka walau sudah berusia 57 tahun, UPDM (B) tampil dalam kesederhanaan. Kampus yang sederhana namun dilengkapi fasilitas belajar yang sangat memadai. Kampus Merah Putih UPDM (B) dilengkapi dengan Rumah Sakit Umum dan Praktikum untuk FKG, Koneksitas Internasional untuk FISIP,  Laboratorium Valas untuk FEB, dan Laboratorium Multimedia untuk Fikom.

Humas-mb/sl

Leave a Comment