Jakarta, 15 Februari 2018

Yayasan Universitas Prof. Dr. Moestopo mengadakan syukuran memperingati HUT yang ke 57 (1961 – 2018) yang mengusung thema “Peningkatan loyalitas dan motivasi kerja demi pengembangan Yayasan UPDM/UPDM(B)”  dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 15 Februari 2018 bertempat di Lab Humas Gedung Perdamaian lantai 3 Jl. Hanglekir I No. 8 Jakarta Pusat Jam 10.30 WIB sampai dengan selesai dihadiri oleh Pimpinan, Dosen dan Karyawan yang dilanjutkan dengan tahlilan mulai jam 16.00 WIB sampai dengan selesai ditempat yang sama

Acara syukuran dimulai dengan sambutan dari Ketua Pembina Yayasan UPDM, Dr. RM. H. Hermanto JM., SKG., drg., MM., bagaimana kesan dan pesan yang didapat dari kakek tercinta Prof. Dr. Moestopo dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam segala sendi kehidupan serta kegigihan untuk mendirikan dan menggeluti bidang pendidikan dengan mendirikan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dengan prinsip Berdikari (berdiri dengan kemampuan sendiri) beserta pendirian Yayasan selaku Pengelola dan Pelaksana Pendidikan yang tidak terasa sudah 57 tahun, dimana kita pimpinan dan karyawan untuk berbuat lebih baik lagi serta memiliki rasa memiliki (sense of belonging) terhadap universitas dan yayasan dimana perlu pembenahan dan pengawasan dari berbagai bagian/pihak dan untuk kedepannya harus memiliki target yang akan dicapai seperti akreditasi “A” sehingga terlihat gerak langkahnya.

Rektor UPDM (B), Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn., memaparkan bagaimana perjuangan pendiri yang sangat visioner, yang mencakup filosofi dan teknologi serta yang tidak kalah penting arti Beragama yang membawa makna keberagaman dan toleransi yang perlu dijabarkan dalam kurikulum dan sistem yang diterapkan didalam kampus dan yayasan dimana perlu diperhatikan bahwa teknologi bisa berubah sedangkan rasa sangat sulit untuk diubah dan itulah yang selalu harus diperhatikan oleh seluruh civitas akademik.

Motivator Heribertus Sumarjo, FIC yang mengisi acara syukuran memaparkan motivasi untuk para karyawan dan pimpinan dengan Judul Komitmen Pendidik dan Tenaga Kependidikan Yayasan UPDM yang dilanjutkan dengan tanya jawab dan penyerahan plakat serta sertifikat kepada pembicara dari Ketua Pembina. Acara ditutup dengan doa oleh Dr. H. Muchtadin, MA dan pemotongan tumpeng oleh Ketua Pembina Yayasan yang diserahkan kepada Rektor dan Pembina Yayasan Dr. Prayitno, Mhum dan makan siang bersama

Acara sore hari Tahlilan ditempat yang sama jam 16.00 WIB dengan mengundang anak yatim dan kaum duafa diseputar kampus yang berjumlah kurang lebih 300 orang yang juga dihadiri oleh Pimpinan, Dosen serta karyawan sebagai pembuka, tausiah dilakukan oleh Dr. H.Muhtadin, MA dilanjutkan sambutan oleh Wakil Ketua pengurus Yayasan Drs. H. Soenardi Dwidjosusastro, Msi., Wakil Rektor II Dr. Sumarhadi, SE., MM., dan Pembina Yayasan Dr. Prayitno, Mhum yang bercerita tentang perjuangan pak Moestopo dalam mendirikan Yayasan UPDM selanjutnya Tahlilan yang dipimpin oleh Ustad yang berasaal dari Lingkungan Kampus yang diakhiri dengan pembagian sembako kepada seluruh anak yatim dan kaum duafa yang hadir.

Humas UPDM(B) – sl

Leave a Comment