“Program Magister Management Universitas Prof. Dr. Moestopo(Beragama) di Akreditasi”

Jakarta, 12 Februari 2018

Direktur Pascasarjana UPDM (B), Prof. Dr. Paiman Rahardjo, M.Si, mengemukakan kepada Asessor bahwa kejujuran adalah konsep yang diutamakan sebagai konsekwensi pencantuman kata “Beragama” pada nama UPDM (B). Demikian cuplikan sambutan Direktur Pascasarjana pada acara Pembukaan Visitasi Akreditasi Program Studi Magister Management Pascasarjana UPDM (B), Jumat, 9 Februari 2018, di Kampus Merah Putih Hang Lekir Jakarta. Prof Dr Made Sudharma dari Universitas Brawijaya dan Dr Siti Komariah, MSi dari Universitas Jember bertindak sebagai Asessor dalam rangkaian Akreditasi tersebut.

Hadir dalam kesempatan ini antara lain Ketua Pengurus Yayasan UPDM Ignatius Kusnanto, S.Kom,  Rektor Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn., Wakil Rektor I Dr. Andriansyah, M.Si., Wakil Rektor II : Dr. Sumarhadi, SE., MM., Wakil Rektor III : Dr. Bambang Winarso, M.Sc., dari Program Pascasarjana antara lain Direktur Prof. Dr. Paiman Rahardjo, M.Si, Wakil Direktur Dr. Budiharjo, M.Si., Sekretaris Dr. T. Herry Rachmatsyah, S.Ip., S.S., M.Si., Ketua Jurusan Magister Management Dr. Rahayu, SE., MM., Ketua Jurusan Magister Ilmu Administrasi Dr. Ir. Abdul Samad Melleng, MM., dan Ketua Jurusan Magister Ilmu Komunikasi Dr. Hj. Yunita Sari, M.Si dan acara pembukaan dipandu oleh Kepala Biro Adminstrasi Akademik  Warek I Dra. Elis Teti Rusmiati, M.Hum

Rektor UPDM (B) Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn, dalam sambutannya mengatakan bahwa didalam pengelolaan perguruan tinggi perlu adanya interaksi seni agar tidak terlihat kaku dan monoton, Prof. Dr. Made Sudarma, SE., MM., Ak., mengatakan bahwa dalam menjalankan tugasnya selalu sebagai pembina Perguruan Tinggi untuk lebih baik lagi dan diharapkan selalu meningkat disetiap kali kunjungannya, acara pembukaan ditutup dengan doa yang dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan dokumen dan wawancara, acara ini diharapkan dapat diselesaikan sore hari sekitar jam 17.00 WIB.

Karena banyaknya data yang perlu dicermati dan di upload dalam data online program akreditasi BAN PT maka acara akreditasi dapat diselesaikan kurang lebih jam 20.30 WIB dengan kesimpulan yang akan dibawa oleh Tim dan belum dapat diberikan nilai karena yang memberikan nilai adalah dari tim yang lain atas dasar informasi yang diberikan dan di upload tersebut, dalam kesimpulannya Prof Made Sudarma melihat adanya peningkatan dalam pengelolaan dan mudah-mudahan berpengaruh terhadap nilai yang nanti akan didapat dari tim akreditasi, Dr. Siti Komariah, MSi memperhatikan ciri khas yang hanya dimiliki oleh UPDM(B) yaitu Beragama, namun demikian beliau belum melihat didalam penjabarannya dalam kurikulum untuk menjadi ciri-ciri yang dapat dipertanggungjawabkan dan dibanggakan.

Acara ditutup dengan penyerahaan berkas penilaian kepada Ketua Jurusan Magister Management Dr. Rahayu, SE., MM., dan juga kepada Direktur Program Pascasarjana Prof. Dr. Paiman Rahardjo, M.Si, dan pemberian kenang-kenangan kepada kedua Assessor serta pembacaan doa yang dilakukan oleh Direktur PPs sekaligus penutup acara dan tidak lupa foto bersama dengan seluruh yang hadir bersama Assessor…..semoga nilai yang didapat sesuai dengan harapan…..aamiin.

Humas – sl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *