Peresmian Galeri Investasi Saham dan Syukuran Perubahan Nama FE menjadi FEB

Jakarta, 6 Februari 2018

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) meresmikan Geleri Investasi Saham serta Syukuran nama Fakultas Ekonomi menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Galeri Investasi Saham diharapakan sebagai Edukasi dan Pemasyarakatan Pasar Modal. Acara dihadiri oleh Ketua Pengurus Yayasan UPDM Ignatius Kusnanto, S.Kom, Rektor UPDM (B) Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn, Wakil Rektor II UPDM (B) Dr. Sumarhadi, MM, Direktur PPs UPDM (B) Prof. Dr. Paiman Raharjo, M.Si, Kaprodi HI Fisip UPDM (B) Fadra, S.Sos, MA, Kabag. TU Fikom UPDM (B) Khabib Umar, ST, Karyawan serta Mahasiswa FEB. Acara berlangsung pada hari Selasa, 6 Februari 2018 di Gedung Harapan Lt. 4 Kampus I UPDM (B) Jakarta.

Acara dibuka oleh Dekan FEB Prof. Dr. Wibowo, SE., M.Phil, dalam sambutannya mengatakan bahwa perlunya untuk memahami praktek atau mengetahui cara mengelola saham dengan baik. Galeri ini diharapkan bukan hanya untuk mahasiswa yang kuliah tetapi juga dosen, pegawai atau para pimpinan untuk dapat investasi disini.

Dilanjutkan dengan sambutan Rektor, dalam sambutannya berpesan bahwa intinya adalah kita harus semangat, bukan lulusan apa tapi kita lulus punya kemampuan apa. Kedepan mungkin jasa keuangan makin fleksibel, transaksi tidak hanya menggunakan uang cash, melainkan bisa transaksi hanya dengan menempelkan barcode kartu nama. Kita harus maju, maka dari itu kita harus membuat jurusan-jurusan yang menarik, bukan hanya dapat ilmu tapi belajar prakteknya. Bagaimana kita ini kecil tapi gede, sederhana tapi berisi. Kita harus mempunyai keinginan untuk selalu tumbuh dan punya semangat bersatu untuk maju. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pengurus yayasan UPDM.

Dalam sambutannya, bahwa Yayasan UPDM sangat mendukung gagasan galeri mengenai saham ini. Diharapkan galeri saham ini dapat meningkatkan literasi kepada mahasiswa supaya dapat meningkatkan modal, serta mahasiswa mendapatkan ilmu dan pengalaman mengenai pasar modal. Semoga galeri investasi saham ini menjadai salah satu daya pikat dari UPDM (B), khususnya di FEB UPDM (B).

Acara ditutup dengan do’a oleh Bapak Subedi Basuki, SE, MM dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Dekan FEB, serta dilanjutkan dengan peresmian Galeri Investasi Saham oleh Rektor. (Isy-Humas)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *