Jakarta, 20 Februari 2018

Peserta Kuliah Kerja Nyata “Merajut Nusantara Tahun 2018” diberangkatkan dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Senin, 19 Februari 2018 menuju Bandara Tanjung Pandan – Blitung dengan pesawat terbang Hercules TNI AU, sedangkan rombongan dari Malaysia dengan menggunakan pesawat komersial.

Sebelum keberangkatan dilakukan Upacara pelepasan dihanggar skadron Udara 17 milik TNI AU yang dilakukan seluruh peserta KKN dan dosen pendamping serta panitia, hadir dalam acara tersebut  Aster Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A., yang dalam hal ini mewakili Panglima TNI, Direktur Pembelajaran Ibu Paristiyanti Nurwardani yang mewakili Menristekdikti serta Ketua Koordinator Kopertis Wilayah 3, Prof. Dr. Ir. Illah Sailah, MS.

Dalam pembukaan didahului dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan penyematan secara simbolis Jaket seragam KKN “Merajut Nusantara” yang dilakukan kepada tiga peserta, pengarahan dan pembekalan oleh Ketua Koordinator Kopertis Wilayah 3, Direktur Pembelajaran yang mewakili Menristekdikti dan Aster Panglima yang mewakili Panglima TNI, menyanyikan lagu mars KKN merajut Nusantara, pembacaan doa serta ditutup foto bersama dengan latar belakang pesawat Hercules yang akan membawa peserta KKN ke Belitung Timur.

Keberangkatan Peserta dibagi dalam dua kloter dimana kloter pertama direncanakan berangkat jam 10.00 WIB dan kloter kedua direncanakan jam 14.00 melalui gedung keberangkatan/ruang tunggu Suma 4 sedangkan peserta dari Malaysia menggunakan pesawat komersial, di Belitung akan disambut oleh Wakil Bupati Drs. Burhanudin beserta jajarannya.

Humas – sl

Leave a Comment