Jakarta, 5 Februari 2018

Dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan potensi Mahasiswa dan Dosen Perguruan Tinggi Swasta dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Kopertis Wilayah III menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dengan tema “Merajut  Nusantara 2018” bekerjasama dengan Malaysia, Kabupaten Belitung Timur dan didukung oleh Markas Besar TNI yang diselenggarakan pada tanggal 19 Februari s.d. 4 Maret 2018. Kegiatan ini terbatas untuk Dosen dan mahasiswa sebanyak 300 Peserta dengan pembekalan tanggal 10 dan 17 Februari 2018.

Kepanitian Bersama oleh :  Kalbis Institute, Universitas Trisakti, Binus University, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Akademi Televisi Indonesia, Universitas Budi Luhur, Universitas Mercu Buana, Universitas Yarsi, Universitas Esa Unggul, Universitas Al Azhar, Universiast Tarumanegara, Universitas Mohammad Husni Thambrin, Univerisitas Multi Media Nusantara, Sekolah Tinggi Imu Kesehatan Mitra Ria Husada, STIKES Binawan, STIK Sint Carolus, UKRIDA dan lain sebagainya yang termasuk didalam lingkungan Kopertis Wilayah III dibawah Pimpinan Dr. Ir. Illah Sailah, MS selaku Koordinator Kopertis Wilayah III dengan Ketua Panitia Ari Prabowo dari Kalbis dan Andriansyah dari UPDM(B) . Lokasi Kuliah Kerja Nyata berada di Desa Baru, Senyubuk dan Pulau Buku Limau dengan program Pendidikan, Kesehatan, Pariwisata dan Industri Kreatif.

Guna memantabkan program kerja serta koordinasi masing-masing Perguruan Tinggi yang terlibat serta pemahaman lokasi KKN pada hari sabtu tanggal 3 Februari 2018 bertempat di ruang rapat lantai 1 kampus I Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Jl. Hanglekir I no.8 diadakan pemaparan dan penjelasan dari masing-masing koordinator program kegiatan maupun Desa serta dari Dr. Ir. Illah Sailah, MS selaku penanggungjawab KKN ini yang menjelaskan bahwa KKN ini mestinya dilakukan selama 3 bulan namun dengan situasi dan kondisi yang ada kini dilakukan hanya 14 Hari dan beliau berharap hasil yang didapat seperti yang dilakukan 3 bulan dimana sepeninggal mahasiswa penduduk setempat dapat melanjutkan apa-apa yang belum selesai dilakukan bersama mahasiswa dapat dilakukan sendiri tanpa didampingi mahasiswa karena telah dijelaskan secara jelas oleh mahasiswa apa-apa yang harus dilanjutkan dan diselesaikan oleh penduduk setempat.

Semoga Kuliah Kerja Nyata “Merajut Nusantara” dapat mencapai apa yang diharapkan dan direncanakan dan berlanjut kedaerah-daerah lainnya yang masih banyak dikunjungi dan dibantu oleh mahasiswa dan dosen untuk menjadi lebih baik lagi…..aamiinn…

 

Humas – sl

Leave a Comment