Education and Training Expo 2018

Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Menawarkan Solusi Antisipasi Serbuan Sekularisme Science dalam Era Pendidikan Global

Jakarta, 22 Februari 2018.

Indonesia Education and Training Expo 2018, yang merupakan Education Expo ke 27, diselenggarakan tanggal 22 – 25 Februari 2018 di JCC Senayan Jakarta. Expo diikuti oleh 160 perguruan tinggi negeri dan swasta dari dalam dan luar negeri. Expo strategis bidang pendidikan ini diselenggarakan oleh PT Wahyu Promo Citra. Beberapa perguruan tinggi mancanegara yang hadir diantaranya adalah Education Malaysia Global Services (Emgs), Kyungsung University, Japan Student Services Organization (JASSO), beberapa perguruan tinggi Turki, Taiwan (TETO), USA, Tomsk State University, dan Australia.

Kehadiran perguruan tinggi luar negeri pada Indonesia Education and Training Expo ini menandai Era Pendidikan Global yang menerpa Indonesia. Lembaga pendidikan Indonesia, didesak untuk segera menyiapkan diri bersaing memperebutkan anak-anak didik Indonesia untuk diasuh sendiri atau diambil untuk dididik bangsa lain.

Beberapa perguruan tinggi nasional yang tangguh dalam persaingan, antara lain Universitas Pertahanan Indonesia dan Akademi TNI AD. Perguruan militer ini sudah siap dalam menghadapi persaingan system, sarana pendidikan,dan idealisme kebangsaan. Salah satu perguruan tinggi swasta yang juga menyiapkan pertahanan idealisme kebangsaan adalah Uni. Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Idealisme perjuangan kebangsaan yang diwariskan oleh pendiri UPDM (B), Mayjen. TNI Prof. Dr. Moestopo dituangkan dalam matakuliah Pancasila, Agama, dan Filosofi Perjuangan Prof. Dr. Moestopo.

Pada Education and Training Expo 2018 Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama) menyajikan empat program pendidikan (fakultas), Kedokteran Gigi (Akademik dan Profesi), Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Ilmu Administrasi Publik dan Ilmu Hubungan Internasional), Ekonomi dan Bisnis (Manajemen dan Akuntansi), Ilmu Komunikasi (Humas, Jurnalistik, Periklanan), dan Program Pascasarjana (Manajemen, Administrasi Publik, Ilmu Komunikasi). Keempat fakultas dan program pascasarjana tersebut memiliki identitas yang sama, yakni “Beragama” (idealisme keberagaman yang bersama memperjuangkan masyarakat adil dan makmur, “Pancasila”).

Humas – sl

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *