Program Broadcast Legacy Asian Games 2018

Jakarta, 18 Januari 2018

Dalam rangka penandatanganan Perjanjian kerja sama antara Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) dengan Perguruan Tinggi Swasta maupun Negeri yang terlibat dalam Asian Games 2018 diadakan pertemuan  Press Briefing pada hari Rabu tanggal 17 Januari 2018 Jam 11.00 sampai dengan 14.00 wib di Wisma Serbaguna Senayan Pintu I Senayan, Jl. New Delhi Ruang Kaka & Athung Jakarta Pusat.

Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir dalam penjelasannya yang dibantu oleh Mike Wilmot Teh Project Director of IGBS- Host Broadcasters Management dan akan di translate oelh koordinator Legacy Lokal Herlina Fitris mengatakan bahwa Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) yang menggandeng International Games Broadcast Services (IGBS) dalam menangani siaran langsung 38 pertandingan Asian Games 2018, meluncurkan program pelatihan yang khusus dirancang bagi para mahasiswa bertajuk, Broadcast Legacy Asian Games 2018 yang menawarkan kesempatan besar bagi generasi muda Indonesia untuk mengambil peran pada siaran ajang multi event olahraga. Dengan mengikuti program Broadcast Legacy Asian Games 2018 ini, para mahasiswa akan mendapatkan peluang dalam mengembangkan ketrampilan di bidang penyiaran, terutama siaran olahraga yang terus berkembang sejalan dengan maraknya industri olahraga di dunia.

Program yang diinisiasi Departemen Broadcast INASGOC ini melibatkan 6 perguruan tinggi di Jakarta, yaitu BINUS University, London School of Public Relations, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), STIKOM InterStudi, Universitas Indonesia, Universitas Multimedia Nusantara, 2 di Bandung; Universitas Komputer (UNIKOM) dan Universitas Padjadjaran, dan 2 di Palembang, antara lain Universitas Bina Darma dan Universitas Sriwijaya. Dengan mengusung dua kegiatan utama, yakni kompetisi pembuatan film pendek (vignette) dalam rangka mempromosikan Asian Games 2018 dan kesempatan magang bersama tim IGBS selama Games Times, program itu ditargetkan diikuti lebih dari 500 mahasiswa.

Kegiatan magang bersama IGBS menyediakan 11 posisi menarik, antara lain sebagai asisten kamera, audio, teknisi, hingga asisten logistik selama Asian Games 2018 berlangsung.

Adapun untuk pembuatan film pendek, mahasiswa diwajibkan membuat tayangan berdurasi 30 detik yang kontennya untuk mempromosikan Asian Games 2018. Film pendek harus mengusung salah satu dari empat tema yang ditetapkan, yaitu Unity in Diversity, Energy of Asia, The World is Watching, dan Preparing for Triumph.

Selama menjalani program, mahasiswa akan mendapatkan biaya pengganti sebesar Rp 150.000 per hari, makan, branded merchandise, dan sertifikat.

Dalam kesempatan itu juga ditandatanganan Perjanjian kerja sama antara Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) dengan Perguruan Tinggi Swasta maupun Negeri yang terlibat dalam Asian Games 2018 serta pemberian plakat.

Untuk informasi lebih lanjut silakan datang di acara sosialisasi terbuka untuk seluruh mahasiswa umum pada hari Selasa tanggal 23 Januari 2018 pukul 9 – 10.30 di Lab. Humas FIKOM UPDM (B), Lantai 3 Kampus I Hang Lekir.

Humas – sl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *