Siberkreasi Netizen Fair 2017

Jakarta, 30 Oktober 2017

Peluncuran Gerakan Nasional Literasi Digital Netizen berkarya, cerahkan dunia maya dilaksanakan pada hari Jum’at dan sabtu tanggal 27-28 Oktober di JIEXPO Kemayoran yang dimulai dari jam 8.00 pagi sampai dengan jam 22.00 malam, kegiatan yang ada antara lain Event, Performance, Collaborative Event, Creative Space, Digital Campaign dan Booth dengan artis-artis yang banyak diganrungi anak muda serta presenter yang banyak diperhitungkan untuk ditonton dan dikaji dan tanggal 5 November diarena Car Free Day di Bundaran HI.

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dan Universitas Al Azhar Indonesia mewakili Jaringan Pegiat Literasi Digital dari 52 peneliti dan akademisi dari 25 Perguruan Tinggi di Indonesia yang meneliti gerakan literasi digital di Yogyakarta, Salatiga, Semarang, Surakarta, Malang, Bandung, Banjarmasin, Bali dan Jakarta dan bersedia menjadi mitra bagi masyarakat dalam melakukan sosialisasi dan edukasi literasi digital baik di keluarga, sekolah, maupun negara dalam bentuk seminar workshop maupun sebagai konsultan dengan menampilkan Booth dengan hasil penelitian yang telah dilakukannya.

Acara ditutup pada Sabtu malam tanggal 28 Oktober 2017 oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Bapak Rudiantara dengan didampingi oleh Mata Najwa dan seluruh pengisi acara dengan didahului pembagian hadiah untuk para pemenang lomba antara lain untuk katagori Video Sketsa Terbaik, Musik Positif Terbaik, Video Positif Terbaik Wanita, Video Positif Terbaik Pria dan Vlog Terbaik dengan mendapatkan Piala dan uang Tunai dan ditutup dengan penampilan GAC yang membuat suasana jadi meriah karena Bandnya anak muda.

Sebelum pulang dalam Bapak Rudiantara berkesempatan meninjau stand yang berada dalam kelompok Digital Community dan Digital Networking dan berbincang dengan para penggiat dimasing-masing stand yang dilalui serta berfoto bersama.

Humas – sl   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *