Penandatanganan MoU UPDM (B) Dengan BKSAP

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mengadakan MoU dengan Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP). MoU ini berisi tentang kerja sama kelembagaan di bidang penelitian, pertukaran informasi, dan kajian isu-isu internasional. MoU tersebut ditandatangani oleh Ketua BKSAP Ibu Nurhayati Ali Assegaf, Plh. Sekjen DPR Ibu Damayanti, dan Rektor UPDM (B) Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn, pada hari Jum’at (6/10/2017), di ruang pertemuan BKSAP Lt. 4 Nusantara III, DPR RI. Hadir dalam acara tersebut Dekan Fisip UPDM (B) Dr. Taufiqurokhman, M.Si, Dekan Fikom UPDM (B) Dr. Prasetya Yoga Santoso, MM, Direktur PPs UPDM (B) Prof. Dr. Paiman Rahardjo, M.Si, serta Dosen Fisip UPDM (B).

Dalam sambutannya Ketua BKSAP Ibu Nurhayati Ali Assegaf mengatakan kerja sama ini bisa mendekatkan diri sekaligus mengakrabkan antara DPR dan Kampus Moestopo. Saat ini diplomasi parlemen sangat strategis untuk membawa isu-isu penting ke panggung internasional. DPR sudah beberapa kali menjadi tuan rumah perhelatan parlemen dunia yang membahas isu-isu kontemporer dan membawa manfaat bagi bangsa Indonesia.

Rektor UPDM (B) Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn dalam sambutannya mengatakan bahwa fungsi parlemen kini semakin luas. Lewat diplomasi parlemen, Indonesia bisa mensejajarkan dirinya dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Kampus UPDM (B) siap mendukung kerja BKSAP DPR RI untuk berdiplomasi dengan memberi hasil-hasil penelitian dan informasi seputar isu-isu internasional. Kita adalah bangsa yang besar maka kita harus berpikir besar serta mari kita bersatu untuk maju bersama semakin kuat. (Isy-Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *