Kuliah Umum FISIP UPDM (B) Oleh Dubes RI Untuk Pakistan H.E Iwan S. Amri

Fakultas Ilmu Sosisal dan Ilmu Politik Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mengadakan kuliah umum dengan Pembicara Bapak H.E Iwan S. Amri Visits LCCI Duta Besar Republik Indonesia untuk Pakistan. Kuliah umum yang mengusung tema “Peran Pakistan serta Republik Indonesia Konteks Pengungsi Rohingnya”, dilaksanakan pada hari Kamis, 12 Oktober 2017, di Ruang FISIP Lt. 2 Kampus I UPDM (B) Jakarta.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor I Dr. Andriansyah, M.Si, dan dihadiri oleh Dekan dan Pejabat FISIP UPDM (B) serta dosen dan kurang lebih 100 mahasiswa.

Dalam paparannya Bapak H.E Iwan S. Amri, menyampaikan bahwa Rohingnya merupakan satu entitas yang tidak diakui oleh negara Myanmar, sehingga tidak memiliki status kewarganeraan. Sedangkan peranan Indonesia yang  menganut sistem bebas aktif, yaitu bebas menentukan sikap dan penilaian terhadap masalah dunia serta aktif melaksanakan ketertiban dunia merupakan bagian  dari amanat konstitusi anti penjajahan. Selanjutnya disampaikan pula bahwa ini merupakan bentuk kontribusi nyata partisipasi Indonesia di dunia Internasional.

Acara ditutup dengan pemberian plakat kepada nara sumber Bapak H.E Iwan S. Amri oleh Dr. Taufiqurokhman, M.Si, serta dilanjutkan dengan foto bersama. (isy-Humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *