Seminar Nasional Program Pasca Sarjana UPDM(B)

Jakarta, 17 September 2017

Bertempat di Ruang Serbaguna FX Soeseko lantai 6, Kampus II Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Jl. Bintaro Permai Raya III, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu, 16 September 2017, Program Pasca Sarjana UPDM(B) mengadakan Seminar Nasional dengan pembicara Ir. Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan RI dan Ir. Eko Sulistyo, Deputi IV Kepresidenan Bidang Komunikasi Politik sebagai kuliah perdana untuk Semester Gasal TA. 2017-2018 dalam rangka melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi Program Pascasarjana Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Acara dimulai dengan Pembacaan doa oleh Ir. Enisar Sangun, Ph.D dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, sambutan Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Paiman Raharjo, MM, M.Si dan Rektor UPDM(B) Prof. Dr. Rudy Harjanto, MSn., selanjutnya Seminar Nasional dimulai dengan Pembicara pertama yang memaparkan “Manajemen Perhubungan dan Interkoneksitas Indonesia” oleh Ir. Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan RI) dimulai dengan Nawa Cita 2014 – 2019 dari Pemerintah dilanjutkan dengan Bidang Perhubungan yang menyiapkan Sarana yang sedang dalam pembangunan untuk menghubungkan seluruh Propinsi untuk saling terkoneksi, dilanjutkan Ir. Eko Sulistyo (Deputi IV Kepresidenan Bidang Komunikasi Politik) yang memaparkan “Manajemen Komunikasi Pemerintah Yang Efektif” dimulai dengan Penjelasan tentang Peranan dan Pentingnya Pancasila bagi kehidupan Berbangsa dan Bernegara dilanjutkan dengan pola komunikasi Pemerintah, dengan dibantu Moderator Effendi Gazali, Ph.D., MPS.ID., M.Si.,

Dalam acara tersebut diadakan tanya jawab yang dibatasi satu sesi dengan tujuh orang penanya, acara ditutup dengan pembicara dan moderator bernyanyi bersama dengan Rektor dan Direktur Pascasarjana dilanjutkan dengan pemberian Sertifikat oleh Rektor Prof. Dr. Rudy Harjanto, MSn., kepada Pembicara dan Moderator, Pemberian Plakat oleh Direktur Pascasarjana Dr. Paiman Raharjo, MM, M.Si kepada Pembicara dan Moderator dilanjutkan dengan foto bersama dengan seluruh peserta Seminar Nasional.

Humas UPDM (B) -sl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *