Moestopo Ikut Serta Dalam Deklarasi Anti Radikalisme

Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama (Beragama) yang diwakili oleh Wakil Rektor III Dr. Bambang Winarso, M.Sc dan Mahasiswa mengikuti Deklarasi Anti Radikalisme, yang diselenggarakan di Auditorium GWS, Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cawang, Jakarta Timur. Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir dan Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah III Ila Saila, Dirjen Pembelajaran dan Kemajasiswaan Intan Ahmad, Rektor UKI Maruarar Siahaan, dan sejumlah pihak yang mewakili beberapa perguruan tinggi baik swasta maupun negeri.

Menurut M Nasir ada dua cara utama untuk menangkal radikalisme agar tidak masuk ke wilayah kampus. “Yang pertama adalah menumbuhkan kegiatan-kegiatan kampus yang berlandaskan Pancasila yang mampu menumbuhkan rasa memiliki negara ini. Yang kedua adalah fokus meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia ke persaingan internasional.” Perguruan Tinggi haruslah menjadi lembaga yang meneladani masyarakat, selain itu Perguruan Tinggi akan mendukung sepenuhnya kegiatan positif dalam kerukunan hidup bermasyarakat, cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kemandirian.

Acara tersebut juga merupakan satu rangkaian dengan acara Pengarah Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi Melawan Radikalisme yang sedianya akan diselenggarakan di Bali pada 25-26 September dan akan dibuka langsung oleh presiden Joko Widodo. (Isy-Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *