Kuliah Umum Prodi HI FISIP UPDM (B) Dengan Pembicara Duta Besar Republik Bolivaria Venezuela

Program studi hubungan internasional  Fakultas Ilmu Sosisal dan Ilmu Politik Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mengadakan kuliah umum  YM Ibu Gladys Urbaneja sebagai bagian implementasi MOU antara UPDM (B) dengan Kedutaan Besar Republik Bolivaria Venezuela. Kuliah umum mengusung tema “Kampanye Solidaritas Global Venezuela”. Dilaksanakan pada hari Rabu, 20 September 2017, di Ruang FISIP Kampus I UPDM (B).

Acara dihadiri oleh Wakil Retor III UPDM (B) Dr. Bambang Winarso, M.Sc, Dekan Fisip UPDM (B) Dr. Taufiqurokhman, M.Si dan Wakil Dekan II Fisip UPDM (B) Lukman Hakim, M.Si. serta beberapa diplomat, Luis Laya (First Secretary), Wilson Loaiza (Counselor), Ibu Anita (Penterjemah) serta staf Kedubes Republik Bolivaria Venezuela para dosen.

Acara dibuka oleh Dekan Fisip UPDM (B), dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Duta Besar Republik Bolivaria Venezuela YM Ibu Gladys Urbaneja yang telah hadir ditengah-tengah kita semua untuk memberikan kuliah umum. Diharpakan para mahasiswa dapat menyerap materi apa yang nantinya akan disampaikan oleh pembicara. Dilanjutkan dengan kuliah umum oleh Duta Besar Republik Bolivaria Venezuela YM Ibu Gladys Urbaneja.

YM Ibu Gladys Urbaneja, dalam kuliah umumnya menyampaikan kondisi terkini Venezuela, terkait pula dengan world campaign yang dilakukan pemerintah Venezuela. Dengan banyaknya konflik yang terjadi, Venezuela tetap dapat bangkit dan mampu memperlakukan rakyatnya dengan layak, antara lain dengan memberikan gambaran kondisi sosial ekonomi dalam negeri Venezuela, salah satunya dengan pemberian pendidikan gratis untuk rakyatnya serta memberikan fasilitas free public wi-fi  untuk meningkatkan sumber daya mereka. Hingga saat ini, beragam fasilitas yang diberikan Negara terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Acara ditutup dengan pemberian plakat kepada nara sumber Duta Besar Republik Bolivaria Venezuela YM Ibu Gladys Urbaneja oleh Dekan Fisip UPDM (B) Dr. Taufiqurokhman, serta dilanjutkan dengan foto bersama. (Isy-Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *