Warga Kampus Merah Putih Gelar Karya Seni 72 Tahun Indonesia Merdeka

Mayjen TNI (Purnawirawan) Prof. Dr. Moestopo salah seorang pejuang fisik penegak kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, menyempurnakan pengabdiannya kepada Ibu Pertiwi dengan melanjutkan perjuangannya mendidik anak-anak bangsa. Salah satu peninggalannya adalah Kampus Merah Putih Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Memperingati 72 Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, civitas academica UPDM (B) menggelar karya seni lukis, seni instalasi, musik akustik, paduan suara, fotografi, dan seni tari. Pameran akan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan minggu, 26 – 27 Agustus 2017, bertempat di Mall FX Sudirman Lantai 1, jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat.

Pameran karya seni yang akan digelar selama dua hari memperingati 72 tahun Indonesia Merdeka ini, dimaksudkan untuk menunjukkan kepada masyarakat, prestasi seni anak didik Prof. Dr. Moestopo. Karya seni tersebut adalah sisi lain dari prestasi akademik bidang profesi dan science Kedokteran Gigi, Ekonomi, Sosial Politik, dan Komunikasi.

Seni lukis yang dipamerkan antara lain adalah buah karya Rektor UPDM (B) Prof. Dr. Rudy Haryanto, yang selain alumni Fikom UPDM (B), Pasca Sarjana Unpad Bandung, juga Pasca Sarjana Departemen Seni Rupa ITB Bandung. Mulai melukis secara profesonal tahun 2013, ciri-ciri lukisannya adalah pewarnaan secara terbalik, dengan medium akrilik. Karya lukisannya yang akan digelar dalam pameran ini berjumlah 20 buah. Master piece yang akan disajikan berjudul bunga Hibiscus (kembang sepatu).

Seni Tari yang akan digelar adalah buah karya mahasiswa yang tergabung dalam Wadah Kegiatan Mahasiswa Teater Fikom UPDM (B) Reputasi yang telah berhasil dicapai adalah ikut serta dalam Festival Teater Jakarta pada tahun 1996. Musik akustik akan dihidangkan oleh Kosmik Fikom UPDM (B). Paduan suara akan disajikan oleh mahasiswa UPDM (B). Fotografi yang dipamerkan antara lain adalah buah karya Wakil Rektor Bidang Administrasi Keuangan UPDM (B), Dr. Sumarhadi dengan tema keindahan alam Indonesia.

Pameran juga menghadirkan barang-barang peninggalan Mayjen TNI (Purnawirawan) Prof. Dr. Moestopo semasa perjuangan fisik menegakkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (MB- Humas UPDM (B))

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *