Rapat Koordinasi Peraturan Akademik dan SOP UPDM(B) 2017

Jakarta, 22 Agustus 2017

Untuk menyamakan perlakuan Peraturan Akademik di Fakultas-fakultas yang ada dalam lingkungan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dan Program Pascasarjana, maka diadakan Rapat Koordinasi Penyusunan Peraturan Akademik dan SOP UPDM(B) 2017 dari tanggal 20 s.d. 21 Agustus 2017 bertempat di Mercure Convention Centre Jakarta.

Acara dihadiri oleh seluruh Wakil Dekan dan Kaprodi masing-masing Fakultas dan Program Pasca Sarjana serta Dekan dari beberapa Fakultas seperti Fikom, Fisip, juga Warek III yang mewakili Rektor dan Warek I yang membawahi bidang Akademik.

Dimulai dengan makan siang bersama sebelum acara dimulai, dalam kesempatan ini Kepala Biro Adminstrasi Akademik Dr. Novita Damayanti, M.Si. selaku panitia Rapat Koordinasi ini mengatakan bahwa acara ini tidak formal tetapi saling bekerja sama dan bukan bentuk ceremonial saja tetapi serius tapi santai.

Acara rapat ini dibuka oleh Warek III Dr. Bambang Winarso, M.Sc. atas nama Rektor yang berhalangan hadir karena ada acara di Bandung, Warek I ada di RSGM acara Akreditasi Rumah Sakit yang dibantu oleh rekan-rekan dari Rumah Sakit Angkatan Udara sedangkan Warek II sedang melakukan evaluasi program kerja yang akan dirapatkan Pimpinan pada hari Selasa tanggal 22 Agustus 2017.   Dalam pembukaannya Warek III mengatakan bahwa walaupun rapat ini informal tetapi hasilnya formal dimana Rapat ini telah dilakukan sebanyak 3 kali yaitu di Lembang, UNJ dan sekarang di Mercure yang membahas Peraturan Akademik dan SOP.

Setelah dibuka oleh Warek III, rapat selanjutnya dipandu oleh Kepala Biro dimana bahan dan pokok bahasan sudah disiapkan dalam bentuk flashdisk tinggal dibahas dan diubah jika memang ada yang tidak disetujui oleh Peserta dan diharapkan dapat diselesaikan sebelum Magrib agar acara makan malam di Bandar Jakarta tidak terganggu dengan pembahasan yang belum selesai.

Ditengah pembahasan sedang berjalan Warek I Dr. Andriansyah, M.Si. berkesempatan memberikan sedikit pengarahan yang mengatakan bahwa peraturan ini sebenarnya sudah dibuat oleh Biro Akademik dan musti disamakan pemahamannya antar Fakultas dan Pasca Sarjana agar tidak terjadi perbedaan Akademik dalam perjalanan perkuliahan nantinya. Jika sudah disepakati nantinya akan diresmikan dengan tanda tangan oleh Rektor untuk diberlakukan disemua Fakultas dan Program PascaSarjana di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Setelah acara makan malam di Bandar Jakarta, dengan diselingi salah satu peserta dari FKG berulang tahun,  acara dilanjutkan sampai pembahasan Peraturan Akademik selesai dan dilanjutkan esok pagi dengan pembahasan SOP dan acara dapat diselesaikan sebelum jam 12.00 siang dengan penutupan dilakukan oleh Warek I dengan hasil yang akan dibawa ke Rektor untuk disetujui dan ditandatangani dan diberlakukan di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) pada semester Ganjil 2017/2018…..

 

Humas-sl       

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *