PENGUKUHAN GURU BESAR ILMU ADMINISTRASI PUBLIK FISIP UPDM (B) Prof. Dr. Himsar Silaban, MM.

Membangun Pendidikan Anak Indonesia Berbasis Potensi Wilayah dan Berbasis Potensi Diri merupakan judul orasi ilmiah yang diangkat Prof. Dr. Himsar Silaban, MM. Terdapat enam masalah dan tantangan yang sampai kini masih belum diatasi dan sekaligus diantisipasi secara optimal. Keenam masalah dan tantangan yang dimaksud adalah : Kesenjangan tingkat pendidikan; Fasilitas pelayanan pendidikan khususnya untuk jenjang pendidikan menengah pertama dan yang lebih tinggi belum tersedia secara merata; Kualitas pendidikan relatif masih rendah dan belum mampu memenuhi kebutuhan kompetensi peserta didik; Pembangunan pendidikan belum sepenuhnya dapat meningkatkan kemampuan kewirausahaan lulusan; Pendidikan Tinggi masih menghadapi kendala dalam mengembangkan dan menciptakan ilmu pengetahuan dan teknologi; Manajemen pendidikan belum berjalan secara efektif dan efisien. Berdasarkan beberapa permasalahan tersebut, saran dan konsep langkah-langkah stratejik dalam pembangunan pendidikan anak Indonesia berbasis potensi wilayah dan potensi diri, adapun langkah-langkahnya sebagai berikut, Pembentukan lembaga yang kompeten dan independen; Membangun pendidikan anak Indonesia berbasis potensi wilayah; Membangun pendidikan anak Indonesia berbasis potensi diri; Pembuatan kurikulum; Membangun dan menerapkan semangat profesionalisme; Melaksanakan manajemen pendidikan.

Pengukuhan Guru Besar dilakukan di Gedung FKG Ruang Serbaguna FX Soeseko, Kampus II Bintaro Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) pada hari Rabu (26/7).  Acara dihadiri sekitar 20 Guru Besar dari berbagai disiplin Ilmu UPDM (B), Para undangan dan tamu VVIP, Pejabat negara, dan Keluarga.

Prof. Dr. Himsar Silaban, MM meraih gelar sebagai guru besar bidang administrasi publik, melalui penyelesaiaan bukunya yang berjudul “Applying Interractive Planning on Science and Tehnology Policy in state Personel Agency”.

Rektor UPDM (B) Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn  dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Prof. Dr. Himsar Silaban, MM atas dikukuhkannya menjadi Guru Besar Ilmu Administrasi Pubil Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Terimakasih juga kepada semua hadirin yang datang. Selamat menjalankan tugas, dan mari kita bersemangat untuk maju. Dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Pembina Ys. UPDM drg. RM. H. Hermanto, JM, SKG, MM.

Dalam sambutannya Ketua Pembina Ys. UPDM Mengucapkan trimakasih kepada tama undangan yang pada hari ini menyaksikan pengukuhan guru besar Prof. Dr. Himsar Silaban, MM. Semoga  guru besar nanti diikuti oleh yg lainnya yang sudah Strata-3 baik dosen maupun pejabat rektorat. Sangat baik untuk Fisip UPDM (B), dan mudah-mudahan Fisip UPDM (B) makin maju kualitas dan mutunya. Diharapkan peringkat kita semakin baik, trimakasih kepada keluarga besar Prof. Dr. Himsar Silaban, MM yang telah mendukung Prof. Dr. Himsar Silaban, MM. Semoga UPDM (B) dapat makim eksis dan maju. Dilanjutkan dengan sambutan Bapak Putut Pujogiri, SH (Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah III Jakarta).

Dalam sambutannya Bapak Putut Pujogiri, SH (Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah III Jakarta), Marilah kita panjatkan puji syukur karena pada siang hari ini kita dapat hadir dalam upacara pengukuhan Prof. Dr. Himsar Silaban, MM. Merupakan momentum yang istimewa, khususnya bagi Civitas UPDM (B). Kopertis wilayah III Jakarta mengucapkan selamat atas anugrah jabatan tertinggi dalam bidang akademik yang diraih oleh Prof. Dr. Himsar Silaban, MM. Semoga dapat berkomitmen dan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Acara ditutup dengan do’a oleh Dr. H. Muhtadin, MA.

Isy-Humas UPDM (B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *