Workshop Penulisan Naskah Untuk Publikasi Jurnal Internasional

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan para dosen di lingkungan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dalam menulis naskah jurnal internasional, maka pada hari senin, 12 Juni 2017 pukul 09.00-12.00 Wib, bertempat di Ruang rapat Lt. 1 UPDM (B) diadakan Workshop Penulisan Naskah untuk Publikasi Jurnal Internasional. Pembicara dalam workshop tersebut yaitu Prof. Dr. Ir. Djoko Santoso,. M.Sc.

Workshop dihadiri oleh pimpinan dan dosen – dosen UPDM (B). Acara dibuka oleh Wakil Rektor II Dr. Sumarhadi,. SE,. MM dilanjutkan dengan paparan dari nara sumber Prof. Dr. Ir. Djoko Santoso,. M.Sc. Dalam paparannya Prof. Dr. Ir. Djoko Santoso,. M.Sc menyampaikan perbedaan pada target kompetensi lulusan pada strata pendidikan melahirkan rumusan yang tidak dapat diseragamkan. Kewajiban Perguruan Tinggi yaitu Menyelenggarakan Tridarma (UU 12/2012, ps 1, angka 9). Perguruan Tinggi adalah satuan pendidikan yang menyelenggarakan Pendidikan Tinggi (UU 12/2012, ps 1, angka 6). Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi melalui Pendidikan, Penelitian, dan Pendidikan Kepada Masyarakat (UU 12/2012, ps 1, angka 14). Serta menjelaskan bagaimana kiat-kiat Menulis Publikasi Karya Ilmiah yang baik. Dalam penutupnya mengatakan Kesejahteraan negara tergantung kepada kecerdasan warganya; Kecerdasan warga negara tercermin pada karya ilmiahnya;  Hambatan utama bagi kita untuk menulis adalah perubahan sikap yaitu dari bangsa yang bicara menjadi bangsa yang menulis dan sikap inverior menjadi superior.

Diakhir pemaparannya Prof. Dr. Ir. Djoko Santoso,. M.Sc mengharapkan kegiatan seperti ini dapat berlanjut dengan karya nyata para peserta yang hadir pada hari ini.

Isy-Humas

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *