Mahasiswa Fikom UPDM (B) Mengadakan Educational Talkshow

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) yang sedang mengambil mata kuliah teori komunikasi yang diampu oleh Dr. Mediana Handayani,. M.Si mengadakan Educational Talkshow pada hari senin, (5/6). Bertempat di Lab. Humas Lt. 3 Kampus I UPDM (B) dengan pembicara Meidyatama Suryodiningrat  (Direktur Utama Antara News) dengan mengusung tema “Media dan Literasi Politik Bagi Anak Muda”. Hadir dalam acara tersebut Wakil Dekan I Fikom UPDM (B) H. M. Saefulloh, S.Sos, M.Si, dosen dan mahasiswa fikom UPDM (B).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua peserta, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pelaksana Educational Talkshow Addin Zulfikar.

Ketua pelaksana Educational Talkshow dalam sambutannya berharap agar seminar ini dapat berjalan dengan lancar. Tujuan dari seminar ini agar generasi muda menyadari, dan tidak bungkam serta menutup mata tentang politik di Indonesia. Dilanjutkan dengan sambutan Wakil Dekan I Fikom UPDM (B) H. M. Saefulloh, S.Sos, M.Si.

Wakil Dekan I Fikom UPDM (B) dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa-mahasiswa yang ikut dalam seminar ini dan narasumber yang telah meluangkan waktunya untuk menjadi pembicara pada seminar hari ini. Tema pada seminar ini sangat menarik yaitu “Media dan Literasi Politik Bagi Anak Muda”, yang perlu ditekankan silahkan mahasiswa-mahasiswi untuk menggali dan mengeksport dari narasumber, serta jangan segan-segan untuk bertanya. Semoga acara seminar ini dapat berjalan dengan lancar. Dilanjutkan sambutan Dosen  mata kuliah teori komunikasi Dr. Mediana Handayani,. M.Si.

Dr. Mediana Handayani,. M.Si dalam sambutannya berharap kepada narasumber berkenan membagi pengetahuan dan pengalamannya kepada mahasiswa-mahasiswi UPDM (B).

Dilanjutkan dengan penyerahan plakat oleh Wakil Dekan I Fikom UPDM (B) H. M. Saefulloh, S.Sos, M.Si kepada Meidyatama Suryodiningrat  (Direktur Utama Antara News).

Meidyatama Suryodiningrat  (Direktur Utama Antara News) mengusung tema “Media dan Literasi Politik Bagi Anak Muda”. Internet membuka diri untuk kita berekspresi. Ada 5 fungsi berita yaitu : Informasi; Catatan Sejarah; Mengemukakan dan Mengajukan Ide; Promosi; dan Hiburan. Hukum jurnalistik ada 4 yaitu : Verifikasi; Verifikasi; Verifikasi; Objektif, yang dimaksud objektif yaitu memberikan tempat kepada dua belah pihak dalam menyampaikan informasi. Dalam kesimpulannya berpesan salah satu yang lupa di sosial media adalah seolah-olah tidak keliahatan mukanya, dan merasa bisa berbuat seenaknya. Bertingkahlaku dan bergaulah di dunia maya seperti di dunia sebenarnya. Kelakuan, kekonyolan, keanehan dan kebohongan yang dilakukan akan kembali ke diri kita sendiri. Apa yang di ucapkan di sosial media akan membentuk citra anda nantinya.

Isy – Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *