Buka Puasa Alumni Fikom UPDM(B) Bersama Anak Yatim

Jakarta, 4 Juni 2017

Dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan dan sudah lamanya Alumni Fikom tidak mengadakan pertemuan, dimana reuni akbar terakhir pada 2010 maka diadakanlah acara buka puasa alumni Fikom UPDM(B) bersama anak yatim pada hari Sabtu tanggal 3 Juni 2017 pukul 15.30 sampai dengan selesai di Laboratorium Humas Fikom lantai 3 Gedung Berdikari Jl. Hanglekir I No.8 Jakarta Pusat dengan thema Galang Alumni dengan semangat kebersamaan dan berbagi bersama anak yatim.

Dihadiri oleh Ketua Pembina Ys. UPDM drg. RM. H. Hermanto, JM, SKG, MM, Rektor UPDM (B) Prof. Dr. Rudy Harjanto., M.Sn, Wakil Rektor III UPDM (B) Dr. Bambang Winarso, M.Sc, Dekan Fikom UPDM (B) Dr. Prasetya Yoga Santoso, MM, Anak Yatim dari Yayasan 40 Jum’at, Perwakilan SMK yang mengikuti lomba dalam workshop Broadcast dan alumni Fikom yang mewakili angkatan 79 sampai dengan 2010 serta para dosen dan karyawan Fikom.

Acara dibuka dengan sambutan dari penggagas yang sekaligus sebagai inisiator acara Novriaty Sibuea yang menjelaskan bahwa acara ini tidak berhenti pada kegiatan ini saja tapi akan berlanjut dengan kegiatan lain diantaranya penggalangan Alumni dengan segala potensinya, rencana Reuni Akbar dan lain sebagainya, dilanjutkan dengan sambutan perwakilan alumni yang sekaligus Rektor UPDM (B) Prof. Dr. Rudy Harjanto., M.Sn, yang mengatakan bahwa alumni adalah aset universitas yang perlu digali dan diberdayakan guna kemajuan Fakultas khususnya dan Universitas umumnya.

Dilanjutkan dengan hiburan dari teman-teman mahasiswa yang tergabung dalam Kosmik dengan lagu-lagu religi yang diselingi dengan games untuk adik-adik dari yayasan 40 Jum’at dengan hadiah dan doorprize yang menarik dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kompetisi workshop broadcasting tingkat SMA/SMK/MAN se JABODETABEK dengan 3 besar berdasarkan like terbanyak adalah SMA Negeri 29 Jakarta, SMKN 13 Jakarta dan SMA Hang Tuah I Jakarta yang langsung diserahkan oleh Dekan Fikom UPDM (B) Dr. Prasetya Yoga Santoso, MM, dilanjutkan dengan sambutan dan foto bersama.

Menjelang berbuka puasa dilakukan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh teman-teman dari PSMI yaitu Rofiq dan terjemahannya oleh Asrikina, dilanjutkan dengan Siraman Rohani/Ceramah oleh Bapak Ustadz Yasir sampai dengan waktu berbuka tiba dan sholat magrib bersama di Mesjid Al-Taqwa UPDM(B). Selanjutnya pembagian santunan dan goodie bag dari alumni kepada anak yatim Yayasan 40 Jum’at yang dilanjutkan dengan foto bersama dan anak yatim dihantarkan kembali kekediaman.

Selesai berbuka puasa dan sholat magrib dilanjutkan dengan bincang-bincang seputar alumni yang dipandu oleh Muminto Arief tentang keberadaan dan status pengurus Ikatan Alumni Fikom yang sesuai dengan SK Pengangkatan sudah dimisioner dan seharusnya ada pergantian pengurus. Diskusi cukup dinamis dengan kesimpulan Fakultas akan menjadi fasilitator pertemuan antara Pengurus Alumni dan alumni yang waktu dan tempatnya akan ditentukan kemudian dan sebagai penutup dilakukan foto bersama seluruh panitia dan alumni yang hadir.

Semoga acara ini dapat berlanjut dengan kegiatan lainnya yang direncanakan…..aamiinn…

Humas – sl

COMMENTS

Translate »