Workshop How Important International Publication Toward MCU

Jakarta, 17 Mei 2017

Untuk meningkatkan Akreditasi Universitas dan Fakultas yang ada di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) maka pada Selasa tanggal 16 Mei 2017, jam 10.00 sampai dengan jam 12.00 WIB di ruang Rapat UPDM(B) lt.1 Jl. Hanglekir I No.8 Jakarta Pusat diadakanlah Workshop How Important International Pulication Toward MCU dengan  penceramah/pembicara tunggal Prof. Dr. Evvy Kartini dari BATAN dan juga sebagai Anggota Dewan Editor BATAN Press.

Workshop dihadiri oleh para Guru Besar dan Doktor yang ada dilingkungan UPDM(B), acara dibuka oleh Rektor Prof. Dr. Rudi Harjanto MSn., dan langsung diisi oleh Prof. Dr. Evvy Kartini yang menjelaskan betapa sangat pentingnya peranan jurnal bagi perguruan tinggi dalam rangka akreditasi, begitu juga untuk para dosen dalam rangka pengurusan kepangkatannya serta perannya sebagai pendidik dimana menulis adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh dosen untuk selalu meningkatkan pengetahuannya yang selalu berkembang.

Jurnal terbagi dalam 3 kategori besar yaitu Nasional, Bereputasi Internasional dan Terindek Global, ini yang harus dilakukan oleh para Dosen baik Guru Besar maupun Doktor untuk selalu membuat Karya Ilmiah (Jurnal) untuk meningkatkan akreditasi Universitas baik ditingkat Nasional maupun Internasional dimana jurnal harus ditulis dalam bahasa Asing minimal dalam bahasa Inggris, jika perlu mahasiswa juga diarahkan untuk menulis Jurnal agar UPDM(B) tidak kalah dalam bersaingan Global terutama dilingkungan Asean.

Acara seperti ini diharapkan dapat berlanjut dengan karya nyata para yang hadir dan ditutup dengan makan siang dan foto bersama

Humas – sl    

COMMENTS

Translate »