Mahasiswa Fikom UPDM (B) Mengadakan Educational Talkshow

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) yang sedang mengambil mata kuliah teori komunikasi yang diampu oleh Dr. Mediana Handayani,. M.Si mengadakan Educational Talkshow pada hari rabu, (24/5). Bertempat di Lab. Humas Lt. 3 Kampus I UPDM (B), dengan pembicara Ignatius Haryanto (Aliansi Jurnalis Indonesia, Penulis dan Penyunting Buku) dengan mengusung tema “Hoax-Hoax di Sekitar Kita”. Peserta dalam acara tersebut yaitu dosen dan mahasiswa fikom UPDM (B). Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua peserta, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pelaksana Educational Talkshow Peter pakpahan.

Peter pakpahan ketua pelaksana Educational Talkshow Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada dosen pembimbing kita Dr. Mediana Handayani,. M.Si yang sudah mendukung kita dalam penyelenggaraan acara  Talkshow ini. Dengan adanya acara ini diharapkan kita semua dapat menyerap semua ilmu dan pengetahuan, serta mengetahui bagaimana cara menanggapi isu-isu atau beria hoax di sekitar kita secara positive.

Ignatius Haryanto (Aliansi Jurnalis Indonesia, Penulis dan Penyunting Buku) dalam seminarnya mengusung tema “Hoax-Hoax di Sekitar Kita”. Hoax adalah berita bohong yang sengaja dibuat untuk membuat orang terkecoh, atau orang merasa bahwa berita itu seolah – olah benar. Bagaimana agar kita tidak tertipu Hoax yaitu jangan terbuai dengan judul-judul yang provokatif; selalu tenang menghadapi berita yang provokatif tersebut; banyak berita hoax menampilkan judul yang “Too good to be true”- ini penanda untuk menghindari baca dan percaya berita hoax; Tak semua narasumber yang diwawancarai media itu kredibel – lihat kepentingan media tersebut.

Dalam acara tersebut di isi dengan penampilan dari anak- anak WKM (Wadah Kegiatan Mahasiswa) Kosmik, dan ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh Dr. Mediana Handayani,. M.Si kepada Ignatius Haryanto.

Isy/ Humas UPDM (B)

COMMENTS

Translate »