FIKOM UPDM(B) mengadakan Workshop Broadcasting dengan SMA dan SMK Sejabodetabek

Jakarta, 6 Mei 2017

Dalam rangka kerjasama dengan SMK dan SMA se Jabodetabek, Fikom UPDM(B) mengadakan workshop broadcasting pada tanggal 5,8,9,10 dan 12 Mei 2017 bertempat di Lab Terpadu (Kampus III) Jl. Swadarma Raya no.54 Ulujami Jakarta Selatan. Acara dimulai  dari jam 8.00 sampai dengan jam 17.00 dengan pokok bahasan Broadcast Radio dan TV dengan nara sumber, Gunawan M.Ikom (MNC), Sunu Budiharjo, Julian (RCTI), Heru Sulistyo (TVRI), Jaka Lelana (Radio Trijaya), Umar Bahanan (RCTI) dan Tya Orange (Radio GEN FM) dan dibantu mahasiswa aktif yang berkecimpung di Radio dan TV sedangkan peserta dari SMK Pembangunan Jaya, SMKN 41 Jakarta, SMA Muhammadiyah Tebet Jakarta dan SMAN Jakarta untuk tanggal 5 Mei 2017, untuk hari berikutkan dengan siswa SMA/SMK yang berbeda dengan peserta masing-masing SMA/SMK 10 siswa atau lebih.

Acara dibuka oleh Dekan FIKOM UPDM(B) Dr. Prasetya Yoga Santoso, MM. Yang menyatakan bahwa acara ini adalah dalam rangka menyembatani antara siswa SMA/SMK dengan Perguruan Tinggi untuk memahami apa yang akan dituju pada saat menempuh pendidikan lanjutan dan juga sebagai langkah Perguruan Tinggi untuk menjelaskan apa saja yang didapat jika menempuh pendidikan lanjutan ke Perguruan Tinggi serta membagi ilmu kepada para calon mahasiswa yang mungkin berminat untuk masuk ke FIKOM UPDM(B).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gendang dari Indonesia Bagian Timur yang merupakan alat musik tradisional Indonesia yang harus dilestarikan dan dikembangkan, dilanjutkan dengan foto bersama peserta workshop dengan para pengajar dan Dekan FIKOM UPDM(B).

Workshop dibagi dalam dua sesi pembahasan Broadcast Radio dan Broadcast TV dimana peserta masing-masing dua sekolah yang berbeda dan bergantian setelah Ishoma yaitu peserta sesi broadcast radio setelah ishoma berpindah ke sesi broadcast TV dan begitu sebaliknya sehingga seluruh peserta workshop mendapatkan bekal ilmu broadcast yang sama. Materi yang diberikan berupa praktek langsung dengan membagi peserta dalam group kecil sehingga peserta dapat berperan aktif sebagai bagian dari masing-masing broadcast radio dan TV.

Semoga acara ini dapat bermanfaat untuk kedua belah pihak dan berlanjut dengan kegiatan lainnya…..aamiinn…

Humas – sl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *