WISUDA SARJANA & MAGISTER TAHUN 2017 UPDM (B) DI JAKARTA CONVENTION CENTER

Jakarta, 3 April 2017

Dalam rangka Dies Natalis ke 56 Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mengadakan wisuda Sarjana & Magister di Jakarta Convention Center pada hari Senin tanggal 3 April 2017 jam 12.00 sampai dengan selesai sebanyak  978 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari FKG 104, FISIP 242, FE 97, FIKOM 364 dan PPs 171. Pada acara tersebut dihadiri oleh Panglima TNI Republik Indonesia Jenderal TNI Gatot Nurtantyo, Koordinator Kopertis Wilayah III, Dr. Ir. Illah Sailah, MS, para anggota Senat UPDM (B), Ketua Pembina Ys. UPDM beserta jajarannya, Ketua Pengurus Ys. UPDM beserta jajarannya, para guru besar UPDM (B), perwakilan Negara sahabat H.E. Madam Gladys F. Urbaneja Dur’an (Duta Besar Venezuela) beserta jajarannya, Pimpinan Fakultas/Pascasarjana dan orang tua dari para wisudawan/wisudawati Sarjana dan Magister.

Sidang Senat Universitas dibuka oleh Rektor UPDM (B) Prof. Dr. Rudi Harjanto, M.Sn. dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan mengheningkan cipta dilanjutkan dengan perkenalan Anggota Prosesi dan Senat Guru Besar. Laporan Akademik oleh Wakil Rektor I Dr. Andriansyah, M.Si., dilanjutkan dengan orasi ilmiah oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurtantyo menyampaikan orasi ilmiah dengan judul “Memahami Ancaman, Menyadari Jati Diri Modal Mewujudkan Indonesia Menjadi Bangsa Pemenang”, selanjutnya bertukar cindera mata dari Rektor dan Panglima TNI yang dilanjutkan dengan foto bersama dengan Ketua Pembina, Rektor beserta jajarannya dan para Dekan Fakultas serta Direktur PPs yang selanjutnya Panglima TNI meninggalkan acara wisuda untuk kegiatan lainnya.

Sambutan dari Koordinator Kopertis Wilayah III Dr. Ir. Illah Sailah, MS, dilanjutkan dengan penandatanganan MoU Pengabdian antara UPDM (B) yang diwakili oleh Rektor dengan enam Kampus se-DKI Jakarta yaitu Rektor Kalbis Institut Ir. Sabin Yusuf MSc., Mcomp, Sc., Rektor Universitas Budhi Luhur Prof. Dr. Sc.Agr. Ir. Didik Sulistyanto, MSc, Rektor Universitas Mercu Buana Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM., Rektor Universitas YARSI Prof. Dr. Susi Endrini, Ssi., MSc., PhD., Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Emiliana Tarigan, SKp., Mkes., dan Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Ilmu Komunikasi Kalbis Institut Dr. Hadi Sutopo, Skom., MMSi, dilanjutkan dengan foto bersama Rektor dengan seluruh penandatangan didampingi Koordinator Kopertis Wilayah III.

Ketua Jurusan Administrasi Negara FISIP Harits Hafiid, S.Sos., M.Si menandatangani MoU dengan Direktur Direktorat Kemahasiswaan Universitas Mercu Buana Endi Rekarti, SE., ME., Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIK SINT CAROLUS Ns. Maria Astrid, Mkep., Sp.KMB, Direktur Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Budi Luhur Dr. Krisna Adiyarta Musodo, MSc., Dekan Fakultas Kedokteran Universitas YARSI Dr. Insan Sosiawan Tunru, PhD., Pjs. Kepala Biro Pengembangan Kreativitas Mahasiswa Kepala Biro Hubungan & Tanggung Jawab Sosial Kalbis Institute S.F.D. Arie Wibowo, SE., Universitas Budi Luhur Muhammad Nuur Farid Thoha, STIK SINT CAROLUS Ns. Yusnita Astriani Hardayati, S.Kep., Direktorat Kemahasiswaan Universitas Mercu Buana Novena Ulita Napitupulu, Universitas YARSI Dr. Yusnita, MKes., yang dilanjutkan dengan foto bersama dengan Rektor dan seluruh penandatangan MoU.

Selanjutnya penandatanganan Mou antara H.E. Madam Gladys F. Urbaneja Dur’an (Duta Besar Venezuela)  dengan Rektor dilanjutkan dengan foto bersama dan Mou dengan Dekan FISIP Dr. Himsar Silaban, MM dan Ketua Jurusan Hubungan Internasional  Andre Ardi, M.Si juga dilanjutkan dengan foto bersama.

Juga dilakukan Mou antara Rektor dengan Direktur Utama LPP RRI Mohammad Rohanudin dan Direktur Keuangan  PT. Bukit Asam (Persero), Tbk Achmad Sudarto yang juga dilanjutkan dengan foto bersama, selanjutnya sambutan Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dan Ketua Pembina Yayasan Universitas Prof. Dr. Moestopo dan sebagai puncak cara dilakukan Wisuda Sarjana & Magister dengan urutan Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Fakultas Ekonomi dan Program Pasca Sarjana dengan pemindahan Rumbai tanda Sarjana dan Pasca Sarjana oleh Rektor dan Para Warek sedangkan penyerahan secara simbolis Ijasah oleh para Dekan Fakultas dan Direktur yang dimulai dengan Wisudawan terbaik dari 4 Fakultas dan Program Pasca Sarjana.

Pembacaan Prasetya Sarjana oleh Drs. D. Noviarie Catur Ardi,. M.Ikom dilanjutkan sambutan oleh Perwakilan Wisudawan yang diwakili oleh Zaenuddin Amali, SH, Msi (Anggota DPR Komisi II/Wisudawan Pasca Sarjana) dan wakil orang tua  Wisudawan oleh Edhi Prabowo (Ketua Fraksi DPR RI).

Dalam acara Wisuda Sarjana & Magister ini juga diadakan pemberian penghargaan berupa beasiswa kepada para Wisudawan terbaik dari 4 Fakultas UPDM (B) diterima langsung di Program Pasca Sarjana (Dinda Mousavi, SKG, Ariful Hakim, S.Sos, Maria Felicity, S.Sos, Budiyanto, SE, Niar Afriyani, SE, Try Kemala Fiani, S.Ikom, Desy Aspianti, S.Ikom, Dianty Utari Syam, S.Ikom) dan  Penghargaan untuk wisudawan terbaik Program Pasca Sarjana (Dwi Hariwibowo, MM, Pujianto Ramlan, SH, M.Si, Putry Ambarwati, M.Ikom), pemberian penghargaan juga diberikan kepada para Mahasiswa Penerima Beasiswa Djarum Foundations (Mohammad Luthfianto Prihono Putro (FISIP), Putri Melinda Fitriani (FISIP), Amos Sury El Tauruy (FISIP), Cynthia Febriani Hendarto (FISIP), Nurul Qomariah Mihzab (FISIP), Ledya Maulidina S. (FE), Alison Monica (FIKOM) serta Mahasiswa yang berprestasi non-akademik dari para atlit yang berprestasi baik didalam maupun diluar negeri  (Muhammad Dimas Supriyanto, Tyas Murtiningsih, Stefany Brenda, Bayu Kertanegara, Ken Ayuthaya Purnama, Bilal Bilano, Sudirman Hadi, Rio Maholtra, Abdul Hafidz, Tresna Puspita Gusti Ayu).

Sebelum acara penutupan diadakan Penyerahan Para Alumni dari Rektor kepada Wakil Rektor I yang membawahi Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang dilanjutkan dengan Pembacaan doa oleh H.M. Yusuf Asri, selanjutnya dilakukan penutupan Sidang Senat Universitas oleh Rektor UDMP(B).

Humas UPDM(B) – sl

COMMENTS