UPDM (B) Lakukan Penandatanganan MOA dengan IC-UTK Thailand

Melanjutkan penandatanganan MOU yang telah dilakukan sebelumnya pada hari jum’at (17/2) antara Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) – UPDM (B) dengan International College – University Technology Krungthep – IC-UTK, maka pada hari Senin (24/4) telah ditandatangani MOA untuk program dual degree oleh Warek III UPDM (B) Dr. Bambang Winarso,. M.Sc dan Dir. International College sekaligus Dekan Fakultas Administrasi Publik ICUTK Hathalkarn Panngum, Ph.D  di Ruang IC-UTK Thailand. Hadir dalam acara tersebut Dr. Novita Damayanti, M.Si (Kapala Biro Administrasi Akademik UPDM (B)), Setya Ambar Pertiwi, SE., MA (Kepala Bagian Kerja Sama UPDM (B)), Mr. Pitsanuwat Sujavipant (Deputy Director for Planning and Development), Dr. Surachai Trakwannakij (Lecturer for Post Graduate Studies), Dr. Prattana Srisuk (Deputy Director for International Affairs), Dr. Tubagus A. Darodjat (Collaborator in Charge).

Kerja Sama ini akan direalisasikan pada tahun ajaran 2018/2019 yang diikuti oleh para mahasiswa UPDM (B) dari semua jurusan yang nantinya setelah para mahasiswa UPDM (B) mengikuti program ini dapat meraih dual degrre yaitu Business Administration dan gelar sarjana dari fakultas masing-masing. Setelah penandatangan, dilakukan diskusi lebih jauh dalam penyusunan rencana secara teknis, baik dari aspek akademik maupun dari sisi administrasi/ legalisasi pengiriman.

Diharapkan dengan terwujudnya program gelar ganda ini, para mahasiswa memiliki ilmu & wawasan yang lebih dari dua bidang ilmu yang berbeda serta memiliki pengalaman melakukan studi di luar negeri. Program ini juga diharapkan dapat peningkatkan pembentukan karakter mahasiswa dari masing-masing institusi melalui pengembangan mandiri secara personal dan memahami perbedaan antar budaya yang ada, sehingga dapat timbul saling menghormati dan dapat menghormati perbedaan.

Program dual degree ini terbuka bagi para mahasiswa dari masing-masing institusi yang memenuhi persyaratan, antara lain: IPK min. 2,8, mahir berbahasa Inggris akademik (TOEFL setara 500), lulus ujian penyaringan & wawancara.

 

Isy/Humas UPDM (B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *